Karya Film Sam CGI Raih Penghargaan Internasional di Italia

Sepak terjang Sam Creative Group Indonesia (Sam CGI) di tingkat nasional dan internasional, mendapatkan penghargaan bergengsi “Silver A’Design Award and Competition” melalui karya proyek corporate film berjudul “We Are Ecosystem” yang digarap untuk PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk.

Sama CGI merupakan agensi kreatif yang telah berdiri sejak tahun 1998. Melalui tiga unit bisnisnya, yakni; Sam Digital, Sam Design, dan Sam Motion, untuk menjawab seluruh kebutuhan komunikasi korporat klien dengan kemasan menarik dan kreatif.

“Kami berkontribusi lebih dari 20 tahun dalam mengembangkan industri kreatif Indonesia melalui karya-karya unik, serta out of the box yang diakui dan telah mendapatkan berbagai prestasi penghargaan dari tingkat nasional maupun internasional seperti event Cannes Corporate Media & TV Awards 2016 di Perancis dan German Design Award 2018 di Jerman,” jelas Giant Hermanto, Managing Director Sam CGI.

Pertumbuhan industri kreatif Indonesia yang berkembang pesat, ditambah besarnya dukungan dari pemerintah, membuka peluang lebih luas. Dunia komunikasi merupakan dunia yang serba dinamis, setiap tahun, bahkan setiap bulan menciptakan hal yang baru. Sam CGI menjadikan hal tersebut sebagai suatu kesempatan untuk terus berinovasi dalam memberikan ide segar dan mengemas kreativitas dengan gaya orisinil dan khas sesuai kebutuhan klien.

Penghargaan judul film “We Are Ecosystem” untuk kategori Advertising, Marketing dan Communication. A’Design Award & Competition merupakan penghargaan internasional yang kompetitif & prestise bagi brand danpraktisi di industri kreatif dan desain. “Apresiasinya diberikan pada 28 Juni 2019 di Teatre Sociale Como, Italia. Saya mewakili Sam CGI, sedangkan Triny Talesu mewakili Direktur PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk,” ujar Giant.

Menurutnya, dalam membuat suatu karya kreatif juga butuh banyak menggali kebutuhan klien dan tren konsumen atau target market. Sebagai agency kreatif harus menyusun strategi yang tepat untuk membungkusnya dengan pesan menarik dan target sasaran yang sesuai. Jadi kreativitas juga perlu ada fondasi pesan yang kuat terlebih dulu.

Dengan sentuhan gaya cerita yang inspiratif dan membangun emosi audience, video ini juga menyertakan value-value penting dari Minna Padi yang tergambar dengan sederhana, namun kuat. Dan di sisi lain video ini, juga menyadarkan kita bahwa sejatinya kita semua merupakan bagian dari ekosistem itu sendiri.

Triny menambahkan, Minna Padi sebagai bagian dari sebuah ekosistem, memiliki obyektif pesan yang ingin diangkat, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya berinvestasi sejak dini, memberikan solusi dan menetapkan langkah yang tepat untuk tercapainya target investasi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)