Katalog Ikea 2017 Dipastikan Bersertifikasi FSC

Ikea

Sejak didirikan oleh Ingvar Kamprad pada tahun 1943 di Smaland, Swedia silam, Ikea terus mengepakkan sayap bisnisnya. Mark Magee, General Manager Ikea Indonesia, mengatakan,  interaksi produk-produk Ikea di Indonesia sudah berjalan sejak 25 tahun yang lalu. Namun baru mulai 15 Oktober 2014 lalu,  membangun toko nya di Indonesia. Selain itu, melibatkan 389 pengusaha lokal Indonesi untuk memasok kebutuhan supply chain Ikea global di 39 negara.

Semua produk-produk andalan Ikea terangkum dalam katalog yang diklaim sebagai produksi cetak terbesar yang pernah ada selama ini. Di tahun 2017, jumlah katalog yang dicetak lebih dari 211 juta katalog dalam 33 bahasa berbeda di dunia.

Katalog Ikea diakui menggunakan 100% kertas yang bersertifikasi Forest Stewardship Councik (FSC). "Dengan sertifikasi tersebut, seluruh rangkaian produksi katalog Ikea, mulai dari hulu ke hilirnya telah dipastikan prosesnya ramah lingkungan dan berkelanjutan," jelas Mark saat ulang tahun Ikea Indonesia ke-2 di Alam Sutera (11/10/2016).

Hingga kini, jumlah toko Ikea di dunia sebanyak 385 outlet, menyerap tenaga kerja sebanyak 150 ribu orang di 48 negara. Total penjualannya sudah menembus angka 1 miliar Euro. Sedangkan jumlah pengunjung website dilihat sebanyak 1 miliar kali dan aplikasi sudah diunduh sebanyak 10 juta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)