Marketing Trends

Keanggotaan Traveloka Priority Dibedakan 4 Level

Keanggotaan Traveloka Priority Dibedakan 4 Level
Traveloka Priority dikembangkan untuk memberikan nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan pengguna

Traveloka menambah program loyalitas baru untuk pelanggan setia. Kali, ini online travel agent (OTA) ini memperkenalkan Traveloka Priority. Ini merupakan program loyalitas dengan berbagai keuntungan dan manfaat tambahan bagi seluruh pengguna yang memberikan pengalaman perjalanan dan gaya hidup unik. Beragam manfaat berupa pelayanan ekstra dalam menikmati fitur dan layanan Traveloka diberikan, seperti harga spesial dan waktu refund yang lebih singkat.

Laporan hasil survei McKinsey yang dirilis tahun ini menunjukkan bahwa nilai tambah yang ditawarkan suatu brand menjadi salah satu pertimbangan pengguna dalam bertransaksi. Promosi dan harga menjadi pertimbangan yang mendominasi keputusan pembelian hingga 45 persen. Hal ini juga terefleksikan pada data internal Traveloka yang menunjukkan adanya peningkatan transaksi berulang oleh pengguna yang telah tergabung dalam Traveloka Priority mencapai 3.5 kali lebih banyak dan tercatat juga peningkatan hampir 3 kali lipat pengguna yang memiliki relasi yang lebih erat dengan Traveloka.

Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka mengatakan, Traveloka Priority dikembangkan untuk memberikan nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan pengguna. Fitur ini mengedepankan inklusivitas kepada pengguna. Seluruh pengguna Traveloka dapat bergabung menjadi anggota Traveloka Priority dengan cara mengumpulkan poin dari setiap transaksi tanpa kupon di aplikasi Traveloka dan merasakan beragam keuntungan yang membantu memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka.

“Dengan semangat ‘Ternyata Lebih Untung’, Traveloka selalu mengedepankan pengalaman terbaik serta nilai tambah bagi pengguna melalui setiap program dan fitur yang dihadirkannya, termasuk Traveloka Priority. Program ini menawarkan keuntungan jangka panjang dan menyeluruh bagi pengguna dalam menikmati seluruh layanan dan produk Traveloka, seperti transportasi, akomodasi, dan Xperience,” jelas Terry.

Menurutnya, Traveloka Priority memiliki empat level, yakni bronze, silver,gGold, dan platinum. Level keanggotaan ini akan meningkat atau diperbarui sesuai dengan jumlah minimal Traveloka Poin yang dikumpulkan pengguna. Setiap pengguna Traveloka dapat menikmati berbagai keuntungan sesuai dengan level keanggotaan mereka.

Contoh untuk Bronze Member, tingkatan paling dasar dari Traveloka Priority ini dapat diraih oleh anggota dengan minimal jumlah Traveloka Points sebanyak 10.000. Mereka bisa mendapatkan akses customer care selama 24 jam dalam 7 hari, ekstra diskon 5% untuk hotel, potongan harga produk asuransi hingga Rp100.000 dan Pinhome home service untuk pengguna baru.

Sementara Platinum Member, anggotanya telah mengumpulkan minimal 200.000 Traveloka Poin. Platinum member bisa mendapatkan, akses customer care prioritas selama 24 jam dalam seminggu, serta prioritas untuk proses refund, ekstra diskon 15% untuk hotel, potongan harga hingga Rp150.000 untuk produk asuransi, diskon hingga 15% untuk beberapa kategori produk Xperience, serta voucher diskon dari Optik Melawai.

Pasangan suami istri Raditya Dika dan Anissa Aziza yang merupakan figur publik sekaligus pengguna Traveloka, mengungkapkan kemudahan dan keuntungan yang mereka dapatkan sebagai anggota Traveloka Priority. Keduanya adalah anggota Platinum Traveloka Priority.

“Sebagai pengguna setia Traveloka, kami merasa kehadiran Traveloka Priority memberikan banyak keuntungan dan manfaat tambahan. Selain memudahkan kami dalam mempersiapkan liburan dan perjalanan, juga ‘Ternyata Lebih Untung’ karena kami bisa menikmati berbagai diskon untuk pembelian atau pemesanan produk dan layanan di Traveloka,” kata Raditya Manfaat tersebut bahkan sudah bisa mereka rasakan sejak jumlah akumulasi Traveloka Points mereka baru berjumlah 10.000.

Traveloka sebagai platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. “Traveloka Priority merupakan salah satu program yang kami adakan untuk mendukung upaya tersebut. Selain memberikan nilai tambah kepada pengguna, program ini juga diadakan untuk mendukung para mitra Traveloka dalam menumbuhkan usaha mereka. Melalui berbagai penawaran dalam Traveloka Priority, kami menggandeng para mitra untuk meningkatkan eksposur dan jangkauan mereka kepada lebih banyak segmen pengguna,” kata Terry.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved