Marketing Trends

Kelas.com Dorong UMKM Cari Untung di Bulan Ramadan

Sumber : Instagram Kelas.com

Menyambut bulan Ramadan 1444H, Kelas.com melalui Kelas.work membuat kampanye yang menyasar para pelaku UMKM. “Semua perusahaan pasti ingin terlibat dalam momen Ramadan. Hal itu juga yang mendorong Kelas.com untuk mengadakan kampanye selama bulan suci tersebut. Yang membedakan dari kampanye sebelumnya, kali ini kami membawa tema #PuasaBukanHambatan”, tutur Yohanes Peggy Limesa, Head of Digital Marketing Kelas.com

Di momen ini, Kelas.com sebagai perusahaan EdTech, ingin mengajak pelaku UMKM untuk semakin produktif dan meningkatkan bisnisnya selama Ramadhan, khususnya bagi mereka yang memiliki produk musiman. Mulai dari usaha food n beverage hingga fashion yang menjamur saat bulan puasa.

Dia menjelaskan sebagai perusahaan EdTech yang menyediakan platform pembelajaran online yang tidak hanya diperuntukkan bagi para user yang ingin membangun karir, pihaknya juga menyediakan kelas-kelas yang memang dirancang khusus bagi mereka yang ingin memulai bisnis atau menjadi entrepreneur seperti yang sudah dicita-citakan.

“Beberapa kelas yang didesain untuk kebutuhan itu di antaranya, bisnis salad buah dan salad sayur dari rumah, strategi UMKM untuk menjual makanan kekinian, menjadi penjahit baju nomor satu, dan strategi branding untuk bisnis fashion”, lanjutnya.

Lebih lanjut, menurut Peggy, tiga tahun ke belakang kemarin merupakan fase yang berat bagi para pelaku UMKM dan bisnis mandiri. Mereka masih berada dalam bayang-bayang pandemi COVID-19 dan membuat usaha atau bisnis mereka menjadi tidak maksimal.

“Jadi, memang kelas-kelas yang kami sebutkan tidak hanya bagi mereka yang baru akan memulai, melainkan juga bagaimana mereka melakukan scale-up dari usaha atau bisnis yang sudah mereka jalankan. Harapannya agar para pelaku usaha bisa lebih mampu beradaptasi terhadap segala bentuk tantangan, khususnya pada momen pasca pandemi dan Ramadan yang tergolong momen seasonal,” ungkapnya.

Menurut Peggy, misi Kelas.com pada momen Ramadan kali ini adalah untuk mengajak para pelaku UMKM dan pemilik bisnis mandiri untuk menjadikan #PuasaBukanHambatan dalam meningkatkan keuntungan. Ini akan sekaligus menjadi pengingat bahwa bulan Ramadan harus dijadikan momen untuk terus mengejar berkah.

Peggy menyadari bahwa saat ini di Indonesia banyak sekali pelaku UMKM yang masih belum mendigitalisasikan usaha atau bisnisnya, minimal mulai memasarkannya secara digital atau online. Maka dari itu, pihaknya juga akan memberikan kesempatan kepada 100 orang yang beruntung untuk mendapatkan kelas online gratis dengan topik-topik seputar UMKM dan bisnis mandiri. Di akhir kampanye juga akan ada challenge di media sosial dan akan mendapatkan total 1 juta rupiah untuk 5 orang pemenang yang terpilih.

Ke depannya Kelas.com akan terus berinovasi dalam membuat kegiatan yang melibatkan komunitas-komunitas yang juga dapat menjadi pendorong roda perekonomian Indonesia. “Kami akan tetap mengacu pada visi yang baik bagi pendidikan dan pembelajaran bagi masyarakat Indonesia. Selanjutnya kami harap #PuasaBukanHambatan akan membuka banyak kesempatan bagi para pelaku UMKM dan pebisnis mandiri karena bersama Kelas.com #BelajarLebihMudah dan #SemuaBisaJadiTalenta!”, ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved