Kemaiu Edukasi Cara Merawat Rambut Rontok

Rambut adalah mahkota. Maka dari itu tidak salah bila rambut rontok menjadi momok bagi sebagian besar orang. Rambut rontok merupakan hal yang susah-susah gampang diatasi. Banyak produk yang merekomendasikan cara paling ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Namun nyatanya, tidak semua orang berhasil dengan satu produk yang sama. Pasalnya kulit kepala manusia dan penyebab dari kerontokan rambut berbeda. Untuk itulah penanganan pada rambut rontok juga berbeda.

Mahendra Wicaksana, Pemilik Kemaiu Hair Treatment menyampaikan bahwa cara yang dapat dilakukan dengan tingkat keberhasilan tinggi adalah dengan mengetahui penyebabnya. Setelah itu kita dapat melakukan berbagai cara untuk mengatasi rambut rontok.

Berikut ini adalah penyebab rambut rontok, yakni pemilihan shampo yang salah. Nah, ini yang banyak orang tidak menyadari bahwa pemilihan shampo yang kurang tepat dapat menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut. Oleh karena itu, penting untuk memilih shampo dengan formula tepat yang mampu menutrisi rambut serta kulit kepala secara menyeluruh.

Pilih shampo yang diperkaya aloe vera dan minyak kemiri yang bermanfaat mencegah rambut rontok. Pihaknya misalnya sudah mengeluarkan Kemaiu Hair Treatment Shampoo yang bisa digunakan untuk sehari-hari dengan kandungan bahan alami.

“Shampo yang diperkaya aloe vera dan minyak kemiri ini bermanfaat untuk mencegah rambut rontok, memperkuat akar rambut, membersihkan rambut dan kulit kepala serta merawat kelembaban dan kelembutan rambut, serta aman digunakan setiap hari,” ujarnya  (15/11/2021).

Selain karena shampo, penyebab rambut rontok juga bisa berasal dari genetik. Rambut rontok akibat genetik merupakan penyebab rambut rontok yang paling umum. Selain stress, kelebihan vitamin A, kekurangan protein, penggunaan bahan kimia, penggunaan hair dryer terlalu sering hingga kekurangan nutrisi menjadi penyebab kerontokan rambut.

Untuk itu sangat dianjurkan menggunakan shampo dan hair tonic berbahan alami yang banyak mengandung nutrisi untuk rambut seperti asam linoleat, Vitamin B1, Vitamin E, dan keratin yang banyak terkandung dalam kemiri dan lidah buaya.

“Misalnya kami juga keluarkan produk Kemaiu Hair Tonic yang diformulasikan khusus dan diperkaya Ginseng Ekstract dan Argan Oil serta Vitamin E untuk membantu memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit kepala dan rambut dalam membantu mempercepat pertumbuhan rambut alami,” lanjutnya.

Dengan tips merawat rambut dari kerontokan tersebut, dia berharap masyarakat bisa memilih produk yang tepat sesuai dengan keluhan masing-masing. Kemaiu sendiri berfokus pada produk perawatan rambut yang alami dan cocok untuk digunakan sehari-hari. 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)