Trends

Kemanayo, Ubah Pengalaman Perjalanan Jadi Uang

Semua orang mungkin pernah memiliki pengalaman dalam membuat rencana perjalanan (travel itinerary), namun tidak menyadari bahwa itinerary tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain dan menghasilkan.

”Setiap orang pasti memiliki pengalaman traveling yang berbeda satu dengan lainnya. Melalui Kemanayo, kini setiap pengalaman tersebut dapat dituangkan dalam sebuah digital itinerary, di mana kemudian itinerary tersebut dapat dipasarkan ke masyarakat, dan berpotensi mendapatkan penghasilan,” ucap Rizal Azhar, Direktur Kemanayo

Kemanayo yang merupakan travel itinerary marketplace asal Indonesia menyediakan berbagai pilihan itinerary, dengan panduan travel lengkap, built-in digital map, serta detail kegiatan yang dapat dilakukan. Uniknya setiap itinerary yang ada di dalam Kemanayo merupakan kreasi dari travel contributor, di mana masing-masing travel contributor menciptakan itinerary yang kemudian dapat diakses dan dibeli oleh masyarakat.

Setiap itinerary yang telah disusun dan berhasil terjual, masing-masing travel contributor akan mendapatkan penghasilan dengan pembagian hasil hingga sebesar 50% dari setiap itinerary buatan mereka yang terjual.

“Masa pandemi saat ini, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dan Kemanayo dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Berbeda dengan marketplace pada umumnya di mana harus ada barang yang dijual, di Kemanayo, setiap ide dan pengalaman bisa menjadi sesuatu hal yang menghasilkan,” tambah Rizal.

Untuk membuat itinerary, travel contributor bisa memanfaatkan pengalaman pribadi atau pengetahuan mengenai suatu kegiatan atau destinasi wisata yang menarik.

Kemanayo terbuka bagi siapa saja yang hendak menjadi travel contributor, membuat, menjual dan mendapatkan penghasilan melalui Kemanayo. Selain itu, pelaku bisnis dan UMKM juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memasarkan layanan dan produk mereka kepada traveler melalui rangkaian itinerary yang mereka buat dan pasarkan di Kemanayo.

Setelah membuat itinerary, langkah yang harus dilakukan adalah memastikan itinerary diketahui banyak orang. Travel contributor dapat membagikan itinerary melalui berbagai platform media sosial. Travel contributor juga dapat membuat foto ataupun video teaser agar itinerary menjadi semakin menarik. Di samping itu, travel contributor juga dapat memiliki travel blog atau vlog untuk meningkatkan potensi pemasarannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved