Kembali Himpun Pendanaan, Advotics Lebih Fokus ke UMKM

Advotics, startup software-as-a-service (SaaS) yang membantu pelaku bisnis memonitor dan mengelola sistem rantai masok, kembali menghimpun pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures.

Advotics akan menggunakan pendanaan ini untuk memperluas cakupan solusi ke pasar UKM, yaitu dengan menyediakan sistem online-to-offline yang terintegrasi. Investasi baru tersebut juga akan digunakan dalam ekspansi tim sales perusahaan.

CTO and Co-founder of Advotics, Hendi Chandi mengatakan Advotics sedang membangun platform yang menghubungkan brand dengan titik rantai pasok yang berada di luar ekosistem modern. “Berbekal pengalaman kami dalam menyediakan solusi praktis menggunakan teknologi mutakhir, kami percaya diri bahwa solusi digital Advotics yang siap guna, mudah digunakan, dan selalu terkoneksi bisa membantu UKM untuk lebih kompetitif,” ujarnya.

Hingga saat ini, Advotics telah bekerja dengan lebih dari 70 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor industri termasuk FMCG, otomotif, dan material konstruksi. Advotics tercatat memiliki 9 produk SaaS yang menyediakan beragam solusi yang bisa diterapkan di tahapan produksi, pergudangan, dan distribusi.

Salah satunya adalah dengan penggunaan kode QR yang dicetak dalam kemasan produk, Advotics membantu brand dalam melacak pergerakan barang di tiap titik distribusi, termasuk informasi mengenai aktivitas tim sales dan kekosongan stok. Advotics juga telah mengembangkan sistem mereka dengan menyertakan solusi untuk inventory, routing, dan collection.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Advotics UMKM

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)