Kemenpar Teken Ulang Kerja Sama Co-branding Wonderful Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Rakor Mitra Co-Branding di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, (20/3).

Kementerian Pariwisata hari ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Co-branding Wonderful Indonesia 2019. Rakor ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama semua mitra (132 brand) dan para calon mitra yang akan melakukan penandatanganan komitmen kolaborasi tersebut.

Dalam rakor yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, 20 Maret 2019 ini juga dilakukan resigning perpanjangan perjanjian kerja sama (PKS) dengan beberapa mitra yang telah selesai masa berlakunya.

Menurut Arief Yahya, forum ini merupakan penerapan dari prinsip di sektor pariwisata yakni “industry lead, government support”, bukan sebaliknya. Dengan adanya Co-branding Wonderful Indonesia, sejumlah brand akan mendapatkan manfaat seperti efisiensi anggaran, co-creation, serta meningkatkan exposure brand.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan para mitra bisnis

Selain itu, forum ini sebagai wujud sinergi stakeholder yang ada di dalam konsep pentahelix ABGCM (Academics, Business, Government, Community, and Media). Semua diarahkan untuk menciptakan Sources of Synergy yang disingkat dengan 3S-3B, yaitu: Size getting Bigger, Scope getting Broader, dan Skill getting Better.

Mengenai brand Wonderful Indonesia, saat ini sudah menduduki peringkat 47 besar jauh mengungguli Malaysia dan Thailand. Prestasi ini dapat diraih setelah dilakukan promosi besar-besaran sejak 2015. Dan Wonderful Indonesia sudah menjadi penyumbang terbesar Country Branding Index, yang valuasinya hampir US$1 triliun.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)