Kemenparekraf  Gandeng Aice Group, Kampanyekan Wonderful Indonesia 

Kerjasama Kemenparekraf dan Aice Group dalam Program Co-Branding Wonderful Indonesia (Foto: Aice Group)

Aice Group mengumumkan peran aktifnya memperkuat jalinan kemitraan co-branding dalam kampanye  Wonderful Indonesia (WI) yang sedang dijalankan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kolaborasi dan aksi bersama pemerintah dan swasta dalam WI bukan hanya berbentuk komunikasi publik yang soft selling, tapi juga dalam pendekatan yang hard-selling. Aice meletakkan logo WI dalam kemasan produk unggulan Aice Mochi yang diproduksinya.  

“DNA promosi Indonesia sama-sama kuat dimiliki oleh Kemenparekraf dan Aice Group. Co-branding di produk unggulan Aice Mochi Klepon menjadi dukungan pertama kami dalam kampanye Wonderful Indonesia. Lewat Aice Mochi Klepon, kami mewujudkan kolaboraksi dari elemen riset produk terbaik Aice dengan cita rasa kuliner asli Indonesia yang kami yakini akan sukses mempromosikan ciri khas bangsa kita,” ujar Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong. 

Dalam kesempatan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF 2022) yang dilaksanakan secara daring dan luring di Jakarta Selasa (31/5), produsen yang telah mengekspor es krimnya ke wilayah ASEAN seperti Filipina, Laos, Kamboja dan Vietnam ini, mengumumkan pula akan segera memulai kampanye “Mochi Baby Keliling Indonesia”. Aice Mochi Baby akan menjadi salah satu ambassador untuk membangun awareness masyarakat atas berbagai titik wisata unggulan dan budaya asli Indonesia.  

“Melalui kampanye branding dan kehumasan Mochi Baby Keliling Indonesia, kami berusaha mengedukasi masyarakat domestik dan luar negeri atas obyek wisata dan warisan budaya Indonesia yang indah. Nanti Aice Mochi Baby akan selalu mengenakan berbagai baju tradisional Indonesia saat berkeliling,” tambah Sylvana. 

Dalam kegiatan WICF tersebut, pihak Kemenparekraf  fokus  memperkuat jalinan kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia dengan para mitra untuk memperkuat brand equity pihak yang terlibat. "Aice sebagai salah satu mitra strategis Kemenprekraf diharapkan dapat menjadi  landasan yang kuat  meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia secara kolektif. Mudah-mudahan sinergi Aice lewat Mochi Klepon dan program kampanye Mochi Baby serta produk inovatif Aice lainnya akan memperkuat kampanye kuliner dan budaya asli Indonesia,” jelas Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M. Paham. 

Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan brand dari produsen multi-industri terbesar Indonesia tersebut, selain secara resmi meluncurkan icon produk bernama Aice Mochi Baby yang akan berkeliling Indonesia di berbagai titik utama wisata yang sedang dipromosikan oleh Indonesia baik ke wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Lebih dari 100 influencer dan dua juta pengikut jejaring media sosial Aice akan menjadi corong penguat komunikasi kampanye lewat kombinasi aktivasi iklan TV, konser musik, quiz dan pemberitaan massif di media konvensional dan sosial. Aice bersama dengan pemangku kepentingan dan media massa juga  akan menjalankan kampanye yang bernama “Inovasi Warisan Indonesia”. 

“Berbagai publicity stunt yang akan dikombinasikan dengan produk Aice Mochi serta berbagai produk inovatif lain, akan kita jalankan bersama untuk memupuk kecintaan kita terhadap nilai budaya asli Indonesia. Dengan kekuatan produk Aice yang inovatif dan mudah didapatkan, co-branding ini mudah-mudahan akan makin memperkuat recall dan citra Indonesia di dunia,” ujar Sylvana. 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)