Kerja Sama XL Axiata dan Sleekr Untuk Layanan Bisnis UKM

Melihat besarnya pertumbuhan UKM di era digital saat ini, PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menjalin kerja sama dengan Sleekr, perusahaan aplikasi penyedia software Human Resources Akuntansi bagi  pelaku usaha. Tujuannya, untuk meningkatkan produktivitas bisnis, dalam menghadirkan solusi digital bisnis UKM berupa Layanan Solusi Bisnis UKM.

Bambang Parikesit, VP Region XL Axiata Jabodetabek, mengatakan, Layanan Solusi Bisnis UKM ingin menjadi alternatif solusi bagi para UKM untuk mendorong perkembangan usaha mereka dengan didukung oleh aplikasi digital yang lebih praktis tanpa harus mengeluarkan biaya mahal sehingga dapat meningkatkan produktivitas usaha secara menyeluruh terutama dari sisi sistem manajemen sumber daya manusia dan keuangan.

"Layanan ini memberikan paket komunikasi XL Prioritas mulai harga Rp 100 ribu dan pelanggan akan mendapat kuota 12 GB, gratis chatting (WhatsApp, Line, BBM) tanpa batas dan bebas telepon ke semua operator yang tentunya dapat memudahkan komunikasi bisnis. XL Axiata juga memberikan benefit bebas memilih nomor cantik maupun nomor pilihan tertentu dan one bill letter melalui email untuk memudahkan pengurusan berlangganan," ujar Bambang.

Ia melanjutkan, XL Axiata akan memberikan akses gratis aplikasi Sleekr setiap bulan bagi pelanggan yang berlangganan dengan total tagihan minimal Rp 1 juta/bulan dan minimal 4 nomor.

Sementara itu, Agung Harry Purnama, Direktur Teknologi dan Co-founder Sleekr, mengatakan, upaya menghadirkan layanan ini bertujuan untuk membantu menciptakan UKM yang siap bersaing di era digital.”Sleekr berharap kerja sama ini dapat memberikan menghadirkan solusi terbaik pengelolaan manajemen sumber daya manusia serta keuangan bisnis didukung dengan koneksi internet yang mumpuni, untuk menciptakan UKM yang siap bersaing di era digital.” ujar Agung.

Sebagai informasi, jumlah pelaku usaha industri UKMterus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, saat ini terdapat sekitar 59 juta UKM di Indonesia, mulai dari kegiatan usaha secara mandiri (self-employed) hingga pengusaha (entrepreneur) yang dulunya berasal dari bisnis pemula (startup) dan mampu mengembangkan usahanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)