Keseruan Pertandingan MPL Indonesia Season 6

Prestasi yang diraih MPL Indonesia tentu tak lepas dari peran fans dan penonton sehingga bisa diakui dunia. Sudah tiga tahun Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia setia menemani pecinta Mobile Legends: Bang Bang di Tanah Air, sejak sesi pertama digelar hingga kini memasuki sesi ke-6. Selain menelurkan talenta-talenta berbakat, selama itu pula MPL Indonesia telah membuktikan diri menjadi liga esports terpopuler di dunia.

Perjalanan dimulai ketika MPL Indonesia season 1 bergulir dengan raihan peak concurrent user (pcu) 10.725. Di musim berikutnya, naik tiga kali lipat menjadi 37.454. Sesi 3 dan sesi 4 pcu yang didapat MPL Indonesia berturut-turut 59.521 dan 250.808. Puncaknya, MPL Indonesia berhasil meraih lebih dari 1,1 juta pcu di sesi 5.

“Kami mengapresiasi seluruh penonton MPL Indonesia, para fans, tim, dan awak media. Tanpa dukungan mereka kami tak akan dapat sebesar ini. Kami berkontribusi membesarkan ekosistem esports di Indonesia dan membuat nama Indonesia semakin harum di kancah esports internasional,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao.

Di sesi 6, MPL Indonesia menghadirkan rangkaian pertandingan yang penuh keseruan mulai dari regular season hingga playoff nantinya. Ada banyak kejutan di season kali ini sehingga MLBB lovers wajib menonton MPL Indonesia sampai selesai. Salah satunya adalah perubahan komposisi di setiap tim yang membuat performa dan gameplay mereka tak dapat ditebak.

Lucas mengurai ada lima alasan kita harus nonton MPL Indonesia, pertama belajar langsung dari sang idola. Bahwa menyaksikan MPL Indonesia artinya secara langsung juga menonton gameplay dari pemain idola kita. Mulai dari hero yang dipilih, item build, meta terbaru, hingga strategi dalam mengalahkan musuh-musuh.

Kedua, memengaruhi mental proplayer. Tentu harapan setiap fans adalah agar tim favoritnya dapat memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Jadi dukungan berupa komentar positif dari fans sangat berpengaruh bagi para proplayer.

Ketiga, liga esports terbaik di Indonesia. Tim-tim yang berlaga di MPL Indonesia telah memenangkan turnamen kelas regional dan bahkan internasional seperti M1, MPL Invitational 4 Nations Cup, dan Mobile Legends Southeast Asian Cup. Lebih jauh, track record MPL Indonesia juga membuktikan diri sebagai liga esports terpopuler di dunia pada April, Juni, dan Juli 2020.

Dan keempat, ikut mengembangkan Eeosistem Esports. Prestasi yang diraih MPL Indonesia tentu tak lepas dari peran fans dan seluruh penonton sehingga MPL Indonesia bisa diakui dunia.

Kelima, mendapatkan skin dan diamond gratis. Yaitu dengan mengikuti kuis yang diselenggarakan oleh Nimo TV dan Axe Coolest Quiz Ever untuk mendapatkan skin gratis di hari pertandingan berlangsung. Bukan cuma itu, penonton juga bisa langsung menerima 500 diamond dengan membuka tabungan Mandiri now.

Untuk diketahui, MPL Indonesia digelar setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Dan MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Selain itu, bisa menyaksikan match MPL tanpa kuota melalui Magna TV tiap Sabtu dan Minggu pukul 15.30 WIB dan pukul 18.30 WIB.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)