Kiat Tiga Bersaudara Membesarkan Klik&Share

Bhakti Desta Alamsyah (kedua dari kiri), Direktur Utama Klik&Share.(Foto :Istimewa)

Kakak-beradik, Bhakti Desta Alamsyah, Derry Arif Muslim dan Andi Subarkah, mendirikan Klik&Share sebagai platform iklan digital berjejaring.

Klik&Share yang didirikan pada 9 September 2017 di Bandung ini menyodorkan konsep bisnis unik di ranah digital. Konsepnya adalah iklan yang semakin banyak diklik akan memberikan penghasilan untuk anggotanya. Konsep bisnis ini berhasil menjaring 50 ribu anggota lebih dengan 10 satelit atau layanan bisnis selama periode September 2017-Februari 2018.

Bhakti Desta Alamsyah, Direktur Utama Klik&Share, dalam keterangan tertulisnya, mengamati tren pemasaran di media digital dan media sosial menimbulkan biaya yang tak sedikit. Karena itu,  pihaknya justru berupaya mengatasi kendala biaya beriklan tersebut menjadi sumber penghasilan bagi anggota bisnisnya. “Karena itu, kami mendirikan Klik&Share, sebuah perusahaan portal digital network advertising pertama di Indonesia yang mengusung konsep mengubah biaya iklan menjadi sumber penghasilan,” papar Bhakti yang juga berprofesi sebagai dosen  diSekolah Bisnis dan Manajemen ITB saat meluncurkan Klik&Share, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Fathrul Aman, Direktur Pemasaran Klik&Share, menambahkan,  bisnis inti perusahaannya bersumber pada spot iklan yang ditayangkan dalam 9 kanal digital. ”Klik&Share mampu mengakomodir seluruh kebutuhan membernya mulai dari sandang, pangan, serta papan melalui 10 satelit yang saling terintegrasi berupa KlikPropertindo, PasarKlik, KlikMyTube, MisterKlik, KlikPreneur, KlikCell, KlikChef, KlikYo, KlikOpportunity, dan Klik Coffee,” ujar Fathrul.

Menurutnya, Klik&Share menyediakan 10 kategori paket pembelian spot iklan digital yang nilainya berkisar Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta. Anggotanya berpeluang mendapatkan penghasilan dalam jumlah tertentu untuk sekedar mengklik hingga membagikan iklan Klik&Share di akun media sosialnya. Saat ini, sekitar 30% dari 50 ribu anggota sudah membeli paket spot iklan yang umumnya mayoritas membeli paket trial (percobaan).  “Bahkan, dari total member kami, sudah ada lebih dari 30 member yang telah berhasil konsisten setiap bulannya mengumpulkan point hingga mencapai Rp 1 juta per harinya hanya dengan memanfaatkan pelayanan Klik&Share,” Bhakti menambahkan.

Skema bisnis iklan yang diusung Klik&Share ini diklaim sebagai yang pertamakalinya di Indonesia. Layanan ini menyabet penghargaan dari Trans n Co Indonesia  di kategori portal digital advertising yang pertama di Indonesia yang mengusung konsep mengubah biaya iklan menjadi sumber penghasilan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)