Kilat VM 2.0 Diklaim Berkecepatan Tinggi

Louis Larry, Direktur PT Infinys System Indonesia

PT Infinys System Indonesia resmi meluncurkan Kilat VM 2.0, inovasi produk terbaru dari layanan komputasi awan CloudKilat. CloudKilat merupakan layanan komputasi awan dengan performa kelas dunia yang ditujukan untuk konsumen Indonesia.

Menurut Louis Larry, Direktur PT Infinys System Indonesia, CloudKilat merupakan solusi cloud cepat yang simpel, praktis, dan terjangkau bagi para web developers, bisnis perorangan, startup, dan UMKM.

Sejak diluncurkan pada September 2013 lalu, CloudKilat telah digunakan di berbagai area industri di Indonesia. Ia menyebut saat ini ada 300 enterprise customer CloudKilat.

“Sejak diluncurkan kami mengutamakan customer experience, maka itu setiap ada masalah dalam 10 menit akan kami selesaikan,” tegasnya.

Ken Sasongko,  Research & Development Manager Infinys, mengatakan,  Kilat VM 2.0 yang didukung oleh serangkaian teknologi terkini dengan fitur penyimpanan data full SSD, prosesor Intel Xeon Scalable (Gold version), dan teknologi virtualisasi KVM.

Ken menambahkan jika dibandingkan dengan cloud kilat klasik yang sudah ada, Infinys CloudKilat bisa 2,3 kali lebih cepat penyimpanan data, performa komputasi juga 1,7 kali lebih baik, lebih fleksibel dan dalam hal layanan pun 10 menit rata-rata respon waktu ke pelanggan. Tidak heran dalam 3 bulan sejak diluncurkan sudah ada 10 ribu user.

“Target Kilat VM2.0 adalah programer, web developer, startup dan UMKM. Pada 1-2 tahun awal solusi cloud  Infinys memang fokus di startup, termasuk Go-Jek di awal-awal pendiriannya. Tahun ini pihaknya akan lebih mendorong penggunaan solusi cloud Infinys lebih ke startup di luar Jabodetabek. Untuk itu akan diadakan roadshow ke kota-kota ketiga bukan saja di ibu kota propinsi,” jelasnya. Ia menambahkan 35-40% klien CloudKilat Infinys adalah startup sedangkan UMKM baru 20%, sisanya enterprise.

“Kilat VM2.0 lebih mudah digunakan, friendly dan lebih terjangkau untuk para UMKM di Indonesia,” klaimnya. Keunggulan pun ditawarkan dalam hal harga yang ditawarkan mulai dari satu tahun subcribe mulai dari Rp 70 ribu yang setara dengan 1 core, 1 GB RAM. Pemain lain rata-rata Rp 90 ribu hingga Rp 300 ribuan.

“Walau murah, angka tersebut kami sudah hitung termasuk memberikan layanan terbaik pada customer, kami menawarkan ada enam paket. Kami menawarkan paket-paket memberikan keleluasaan klien kapan menaikkan dan menurunkan penggunaan paketnya,” katanya.

PT Goodwill Bintang Utama yang bergerak di Open Source Business Solution merupakan salah satu pelanggan CloudKilat yang cukup lama.

“Kehadiran CloudKilat sangat membantu dan menunjang bisnis kami sebagai provider Software ERP berbasis cloud. Kami sudah menikmati layanan CloudKilat sejak 2014 dan yang saya apresiasi adalah kualitas supportnya yang sangat responsive sehingga layanan kami kepada pelanggan selalu lancar,” tutur Armen Rizal, Direktur Operasional PT Goodwill Bintang Utama (Goodwill ERP).

Kilat VM 2.0 ini hadir melalui proses yang cukup panjang, berangkat dari pengalaman Infinys selama 10 tahun lebih di industri cloud, berbagai riset telah dilakukan untuk melahirkan inovasi terbaru yang sejatinya dibutuhkan oleh mayoritas pengguna yaitu kestabilan performa, kecepatan proses data dan harga yang jauh lebih terjangkau.

Selain CloudKilat yang memang dikhususkan bagi bisnis startup, Infinys juga memiliki layanan komputasi awan bagi konsumen enterprise. Infinyscloud mempunyai keunggulan dalam hal full managed service, billing yang fleksibel dan konsultasi teknis yang mendalam sehingga para pengguna mendapatkan peace of mind terhadap infrastruktur cloud dari Infinyscloud.

Pengguna Infinyscloud nantinya akan bisa menikmati layanan cloud kelas dunia milik AWS, Google dan Microsoft yang akan di-bundling dengan managed service dari tim ahli Infinyscloud sehingga pengguna mendapatkan solusi total menyeluruh.

Dengan full managed service, dukungan layanan pelanggan selama 24 jam penuh, dan data center yang berlokasi di Indonesia, layanan Infinyscloud tentu berbeda dari yang lain. Di samping itu, keberadaan data center lokal Infinyscloud menjamin kedaulatan data yang memenuhi PP No. 82 tahun 2012.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan salah satu pelanggan yang sukses menerapkan solusi Infinyscloud. “Sejak menggunakan solusi Infinyscloud di tahun 2012, kami telah berhasil mendongkrak intensitas serta kualitas pelayanan kami kepada masyarakat.

Fasilitas penyimpanan data yang cepat, aman, dan praktis telah membantu kami melayani lebih banyak donator setiap harinya melalui proses administrasi yang jauh lebih mudah dan terintegrasi,” kata Muhammad Munanto, Kepala Bagian Perangkat Keras dan Jaringan BAZNAS.

Tahun 2018 ini khususnya, Infinys bertekad untuk memperbaharui langkahnya di Indonesia. Melalui tema ‘Infinys 2.0’, Infinys menegaskan misinya untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan, berfokus kepada bisnis cloud, dan berkolaborasi bersama berbagai perusahaan cloud tingkat dunia yang berencana masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)