Marketing Trends zkumparan

Kimia Farma Apotek Gandeng Digital DMMX untuk Solusi Cloud Advertising

PT Kimia Farma Apotek, anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk (KAEF), mengumumkan rencananya untuk menggunakan solusi Cloud Advertising yang dikembangkan oleh PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anggota usaha PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) melalui anak usahanya PT Digital Consumer Engagement (DCE).

Dengan kemitraan ini, layar-layar digital cloud advertising akan dipasang pada 1.200 apotek Kimia Farma di seluruh Indonesia. Pemasangan layar-layar ini diharapkan akan selesai pada Kuartal Pertama tahun 2021.

Nurtjahjo Walujo Wibowo, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek mengatakan, melalui kolaborasi ini diharapkan DMMX mampu menghadirkan ekosistem pemasaran berbasis solusi Cloud Advertising berupa layar digital terintegrasi untuk PT Kimia Farma Apotek pada jaringan gerai-gerainya.

“Dengan solusi ini, kami akan mampu melakukan eksekusi konten-konten pemasaran yang lebih menarik dengan cepat, tepat, cerdas dan terintegrasi. Yang tentunya bisa menjadi pondasi awal untuk pengembangan komunikasi pemasaran via teknologi digital ke depan. Harapannya dapat meningkatkan pengalaman pelanggan yang mengunjungi apotek-apotek kami dan melibatkan mereka dalam tingkat yang lebih personal,” kata Nurtjahjo.

Menurutnya, solusi DMMX pun dapat membuka peluang untuk menciptakan pendapatan tambahan dan meningkatkan keuntungan masing-masing toko dalam jangka panjang. Nurtjahjo memastikan, pihaknya akan terus menjelajahi kemungkinan-kemungkinan kerja sama dengan DMMX dan mengintegrasikan keahlian mereka dalam proses bisnis sehari-hari.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX menambahkan, “DMMX menghargai kesempatan bekerja sama dengan Kimia Farma Apotek dan menempatkan mereka di jajaran klien blue-chip kami yang terus berkembang. Kemitraan dengan Kimia Farma Apotek diterjemahkan sebagai tambahan untuk 1.200+ layar Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang telah dibukukan untuk periode 2021,” jelasnya.

Ia puas dapat memperluas layanan bisnisnya di luar bisnis retail karena ini menunjukkan bahwa solusi DMMX tidak terbatas hanya di satu sektor bisnis konvensional. Seiring dengan inovasi yang terus dilakukan dan berkembangnya bisnis advertising exchange hub di tahun 2021, Budiasto berharap DMMX dapat memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada Kimia Farma Apotek dan klien-klien kami yang lain menggunakan solusi-solusi kami.

Di fase awal kemitraan ini, akan dipasang 1 layar di masing-masing toko di 1.200 gerai apotek yang telah ditentukan. Seiring dengan perkembangan kemitraan Kimia Farma Apotek dan DMMX, solusi DMMX berpotensi untuk disebarkan di PT Kimia Farma Diagnostika, anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek yang memiliki usaha di bidang klinik dan laboratorium klinis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved