Kini Konsumen Jaguar Land Rover Bisa Modifikasi Kendaraan Secara Realtime

Distributor Jaguar dan Land Rover di Indonesia, PT JLM Auto Indonesia secara resmi memperkenalkan fitur Live Configurator pada website Jaguar Indonesia dan Land Rover Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengunjung website untuk mengkonfigurasi dan memodifikasi kendaraan favorit mereka secara langsung dengan gambar yang real-time dan panduan harga terkini.

Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia menyampaikan, teknologi ini dilengkapi dengan seluruh rangkaian fitur yang dapat disesuaikan termasuk cat, roda, paket aksesoris, dan masih banyak bagian lainnya. Mulai dari interior hingga eksterior yang dapat dikonfigurasi sesuai preferensi setiap pengunjung.

"Mereka akan dengan mudah segera melihat hasil konfigurasi yang dibuat dan memiliki gambaran akan modifikasi Jaguar atau Land Rover yang paling diinginkan," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (24/09/2021).

Saat konfigurasi kendaraan dilakukan, pilihan akan bodi dan opsi mesin disajikan, dengan masing-masing fitur dan spesifikasi teknis ditampilkan di layar. Setelah itu, serangkaian pilihan seperti fitur eksterior, interior, dan paket opsional yang berbeda tersedia untuk dipilih dengan setiap pembaruan yang tercermin secara real-time pada gambar yang ditampilkan.

Untuk kenyamanan tambahan, harga panduan juga diperbarui berdasarkan setiap pilihan di bagian kanan atas Live Configurator setiap kali opsi dipilih atau tidak dipilih. Tautan permanen sebagai 'Build URL' akan otomatis tersedia dan juga dapat diunduh sebagai PDF yang telah dipersonalisasi.

Menurut Gerry, Live Configurator adalah salah satu fitur utama yang disediakan secara eksklusif seiring dengan pendekatan perusahaan yang lebih personal ke pasar Indonesia. "Kami ingin menyuguhkan pilihan lain kepada pelanggan dengan memberi kenyamanan untuk mengakses dealer Jaguar Land Rover di perangkat mereka sendiri, karena kami secara konsisten memberikan pengalaman lain yang disukai oleh pelanggan secara langsung,” ujar Gerry.

Senada dengan Gerry, Liberty Putra, Marketing & CRM Manager, PT JLM Auto Indonesia menyampaikan, pelanggan dapat dengan mudah memodifikasi kendaraan Jaguar dan Land Rover favorit mereka sendiri dengan warna pilihan, tipe atap, roda, headlining, interior finishers, dan bahkan semua teknologi yang ditawarkan oleh brand. Cukup kirimkan PDF yang telah tersedia dan pihaknya akan menyiapkan mobil impian yang pelanggan inginkan.

"Jadi seperti menghadirkan seluruh fasilitas dealer ke desktop, smartphone atau tablet langsung di ujung jari," tutur Liberty. Fitur ini dapat ditemukan di website Jaguar Indonesia dan Land Rover Indonesia saat pengunjung melakukan pencarian pada model kendaraan dan pilihan mesin dengan tombol “Build Your Own”.

Jaguar Land Rover Indonesia juga telah menyediakan serangkaian model kendaraan yang dapat disesuaikan dengan Live Configurator untuk pasar Indonesia. Website Jaguar Indonesia memulai dengan Live Configurator pada F-TYPE dan I-PACE dengan lebih banyak model yang akan tersedia untuk dikonfigurasi kemudian.

Sementara, website Land Rover Indonesia sudah memiliki Live Configurator untuk Range Rover Evoque, Discovery Sport, dan The New Defender sebagai salah satu mobil terlaris. Berbagai model Land Rover lainnya akan segera tersedia di website untuk dapat dikonfigurasikan.

“Live Configurator merupakan fitur menarik dan kami memulainya dengan model kendaraan yang dekat dengan pasar Indonesia sembari terus menyediakan sesuatu yang baru guna memberikan serangkaian pengalaman Live Configurator yang lengkap," tambah Liberty.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)