Kini, Top-up TapCash Bisa Pakai GoPay

Kini,  masyarakat pengguna TapCash bisa mengisi ulang deposit melalui GoPay dan dapat mengupdate balance setelahnya. Hal ini terwujud berkat kerja sama Bank BNI dan Gojek sebagai dua alat pembayaran digital.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies pada konferensi pers yang diadakan Senin (29/6/2020), mengatakan pengguna Gojek yang sudah tersebar di Indonesia memungkinan pengguna Tapcash juga memiliki aplikasi Gojek di smartphone mereka. Oleh karena itu, BNI ingin mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan isi ulang.

Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Gojek, pilih fitur GoBills, kemudian pilih menu isi ulang uang elektronik, lalu pilih TapCash. Setelah isi ulang berhasil, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada Aplikasi Gojek. Fitur ini dapat diakses apabila smartphone memiliki memiliki fitur Near-Field Communication (NFC).

"Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. Selain bisa isi ulang melalui channel BNI, sekarang juga sudah bisa melalui aplikasi Gojek,” tambah Corina. 

Masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp 2 juta.

Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk mendukung transaksi non tunai tanpa kontak dan memudahkan para pengguna GoPay yang juga pengguna BNI TapCash untuk melakukan isi ulang TapCash dengan GoPay melalui Aplikasi Gojek. “Kerja sama ini menjadikan TapCash sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan GoPay di Aplikasi Gojek,” kata Budi.

TapCash sendiri merupakan kartu uang elektronik yang diterbitkan oleh BNI. Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, dan kapal penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko ritel BNI seperti restoran, bioskop, dan mini market. Hingga Mei 2020, sudah terdapat lebih dari 7 Juta Kartu TapCash yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)