Kiprah Hanata di Bisnis Lifting Equipment

Pemain bisnis peralatan angkat berat (lifting equipment) di Indonesia memang tidak banyak. Meski persaingan tidak terlalu sengit, saat pandemik Covid-19 sektor ini pun terpukul sebagaimana sector industri lain. Namun, hal ini tidak membuat para pemain patah arang, bahkan terus membangun komunikasi dan hubungan dengan mitra usaha dan pelanggan.

Salah satunya apa yang dilakukan oleh PT Hamparan Anugrah Sejahtera (Hanata), distributor yang bergerak di bidang pemasok peralatan angkat berat, telah  berdiri sejak tahun 2018. Dengan motto  “Mitra Lifting Handal dan Terpercaya” perusahaan ini membangun branding perusahaan dan komunikasi dengan pelanggan. Perseroan menyediakan produk peralatan angkat berat dengan standar keamanan tinggi dan distributor resmi brand Kawasaki Lifting dan Lehmann Technology.

“Klien kami sebagian besar bergerak di bidang Transportasi & Bongkar Muat, Manufaktur, Minyak & Gas, Perikanan & Kelautan, Konstruksi & Crane, Pertambangan," ucap Denny Hendri Wijaya, Managing Director PT Hamparan Anugrah Sejahtera.

Menurutnya, produk brand Kawasaki ini telah disertifikasi dengan persyaratan keselamatan CE, TUV, dan GS. Produknya juga di bawah produksi yang ketat dengan persyaratan kualitas stabil. Kawasaki Lifting juga telah memiliki distributor rekanan serta stabil menyebar di Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan kini telah merambah binis hingga ke Eropa.

Untuk Lehmann Technology (LT) sendiri telah  berkiprah pada empat bidang bisnis yaitu, rekayasa, kontrak manufaktur part mekanis berpresisi tinggi untuk berbagai industri, penjualan suku cadang untuk mesin-mesin pertanian khususnya CNH, perekayasaan dan pembuatan part perhutanan dan baut-baut.   LT memiliki anak perusahaan yaitu PT Lehmann Technology Asia (LTA) yang dibuka sebagai penanaman modal asing dan memproduksi parts bubut dan frais serta perakitan untuk pelanggan Eropa, Swiss, dan Asia.

Denny mengklaim, Katrol LT merupakan produksi terbesar dari Lehman Technology Asia yang didesain dari Swiss, namun dibuat secara cermat di Indonesia. Produk LTA pun terus mengembangkan dan menguji peralatan mereka secara profesional. “PT Industri Furniture Indonesia juga merupakan satu grup dengan Hanata yang bergerak dalam distribusi penjualan di bidang furniture baik itu home, office, commercial, maupun outdoor furniture dengan berbagai jenis dan model,” kata Denny.

Hanata lahir dengan cita-cita menjadi mitra bisnis terpercaya sehingga bisa terjalin hubungan bisnis yang aman dan langgeng dengan solusi lifting aman serta berkualitas.

“Menjaga kepercayaan para pelanggan tidaklah mudah. Namun Hanata sebagai pemasok lifting equipment akan terus berusaha menjaga kepercayaan pelanggan dengan terus menyediakan produk-produk berkuailtas yang mereka butuhkan. Salah satunya seperti produk Hoist dan Winch, manual maupun elektrik dengan kualitas yang terbaik, keamanan dan keaslian yang terjamin, serta pengiriman yang cepat,” tambah Hendri. Produk Hanata kini telah dipasarkan di berbagai marketplace dan memiliki offline store di Harco Glodok Jakarta.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)