KIS Indonesia Akan Lakukan Diversifikasi Usaha

PT Korea Investment dan Sekuritas Indonesia ekspansi ke pasar Indonesia. Korea Investment merupakan anak perusahaan utama dari Korea Investment and Securities Co., Ltd. (KIS) dan Korea Investment Holdings’ (KIH).

Ryu Sang-Ho, President & CEO KIS,  mengungkapkan bahwa pengalaman KIS sebelumnya melakukan transformasi rumah-rumah sekuritasnya dari peringkat 50 menjadi peringkat 10 di Vietnam pada tahun 2010. Prestasi ini menjadi referensi mereka melakukan langkah serupa di Indonesia tahun ini. "KIS Indonesia ingin membuktikan DNA kesuksesan KIS menjadi perusahaan sekuritas top di Asia,” ungkap Ryu.

Sebelum resmi hadir di Indonesia, KIS memang telah mencatat berbagai prestasinya. November 2016, KIS telah terpilih sebagai Mega Investment Bank oleh badan keuangan pemerintah Korea Selatan setelah berhasil memenuhi persyaratan ekuitas KRW 4 triliun. Ekspansinya di Indonesia juga menjadi bukti prestasi selain cabang internasionalnya di London, New York, Hong Kong, Singapore dan Ho Chi Minh (Vietnam).

Di Indonesia, KIS menyasar  bisnis yang agresif di regional Asia Tenggara dan merencanakan diversifikasi bidang usaha lebih lanjut. ”KIS Indonesia mengembangkan sistem baru yang mirip di Korea, namun tetap bertransaksi dengan menggunakan sistem yang dilokalisasi untuk memperkuat segmen ritel daring,” ungkapnya. KIS Indonesia sekaligus merencanakan untuk segera melakukan diversifikasi bidang usaha menjadi manajemen aset agar dapat berkembang dan menembus pasar kapital Indonesia.

Untuk itu, KIS telah mengakuisisi 75% PT KIS Indonesia (ex PT Danpac Sekuritas) dengan ekuitas akhir tercatat sejumlah Rp181,2 triliun (terhitung akhir Mei), dengan suntikan dana sebesar US$33,5 juta untuk saham terbaru yang ditawarkan dalam bentuk kepemilikan pihak ketiga. Visi KIS menjadi rumah broker terdepan se-Asia pada 2020 dan menempatkan unit usaha mereka di Indonesia sebagai pusat operasi bisnis di Asia Tenggara.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!