Klaim Covid-19 Sequis Life Capai Rp 6,8 Miliar

Sequis Life membukukan pendapatan premi sebesar Rp 3.429 triliun dan laba bersih Rp 759.2 miliar, naik 24% pada 2019 dibanding tahun sebelumnya. Total aset tumbuh tipis 2% menjadi Rp 18,8 triliun, naik 2% dari sebelumnya Rp 18,4 triliun. Pertumbuhan positif ini didukung oleh keputusan perusahaan yang lebih banyak menempatkan dana pada instrumen investasi yang stabil dan aman.

Risk Based Capital perusahaan sebesar 599%. Angka ini lebih besar dari standar kecukupan modal yang ditetapkan oleh OJK sehingga sepanjang tahun 2019, perusahaan mampu memenuhi kewajiban kepada nasabah melalui pembayaran Klaim dan Manfaat sesuai dengan ketentuan polis sebesar Rp871,8 miliar atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya, sebesar Rp750,7 miliar.

CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja, menyebutkan, sepanjang 2019 investasi Sequis 90% ditempatkan pada instrumen obligasi pemerintah dan BUMN, sedangkan sisanya pada obligasi korporat swasta.

“Pertumbuhan ini juga ditopang oleh produk Sequis Q Infinite MedCare Rider yang diluncurkan perusahaan tahun lalu,” tambah Tatang. Produk ini l memberikan kontribusi terhadap pendapatan premi sebesar lebih dari Rp182 miliar.

Sementara memasuki tahun 2020, pada kuartal I Sequis Life masih membukukan laporan keuangan konsolidasi positif, dengan total pendapatan premi senilai Rp832 miliar. Klaim dan manfaat yang telah dibayarkan sebesar Rp38,7 miliar untuk klaim kematian dan Rp80,7 miliar untuk klaim kesehatan.

Beberapa layanan digital yang telah disediakan Sequis, yaitu aplikasi Sequis Polisku yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk mengubah data polis, mengajukan dan memonitor klaim, melihat informasi rumah sakit rekanan Sequis, dan fitur lainnya serta layanan e-claim lewat WhatsApp atau Line untuk pengajuan klaim kesehatan.

Sementara itu, angka klaim dan manfaat terkait Covid-19 yang telah dibayarkan perusahaan sampai dengan 18 Juni 2020, mencapai lebih dari Rp6,8 miliar dengan komposisi Rp2,6 miliar lebih untuk klaim kesehatan dan lebih dari Rp4,2 miliar untuk klaim kematian.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)