Klarifikasi SiCepat Ekspres Atas Tindak Kekerasan kepada Pengusaha Muda Ini

SiCepat Ekspres mengklarifikasi bahwa permasalahan antara oknum SiCepat dan pengusaha muda sekaligus selebgram bernama Petrick Sutrisno sudah berujung damai. SiCepat selaku perusahaan ekspedisi tidak ada sangkut paut karena masalah itu soal pribadi.

“Manajemen SiCepat Ekspres turut prihatin atas kejadian tidak menyenangkan yang dialami oleh korban dan  telah meminta maaf atas dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum pengemudi,” ujar Dr. Wardaniman Larosa, S.H., M.H., CLA., yang bertindak sebagai kuasa hukum SiCepat.

SiCepat Ekspres dalam hal ini tidak pernah membenarkan setiap tindak kekerasan yang terjadi  baik di dalam lingkup internal maupun eksternal perusahaan. Perusahaan ekspedisi ini pun telah melakukan  tindakan disipliner bagi oknum pengemudi yang melakukan kesalahan tersebut dan yang bersangkutan telah mengundurkan diri dari posisi pekerjaannya.

Pertanggungjawaban pidana atas tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum pengemudi SiCepat sepenuhnya dibebankan kepada pribadi pelaku, sesuai dengan ketentuan  hukum yang berlaku. Dalam hal ini, SiCepat  akan mendukung langkah hukum yang akan  ditempuh oleh korban, dan akan memberikan informasi atau data oknum pengemudi yang  bersangkutan apabila dibutuhkan, selama tidak bertentangan dengan kaidah hukum.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kerugian materi yang dialami oleh korban, SiCepat beritikad baik dan bersedia mengganti kerugian atas kerusakan barang-barang milik  korban yang timbul karena kejadian tersebut. “Semoga, tindakan ini tidak akan terulang di masa depan.  SiCepat Ekspres juga akan melakukan evaluasi dan improvement, khususnya dalam meningkatkan  kualitas sumber daya manusia agar dapat memiliki etos kerja dan etika dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” ungkapnya.

Dengan tuntasnya masalah ini, manajemen berharap nama baik SiCepat Ekspress pulih seperti semula kebesaran brand-nya. Perseroan yang didirkan sejak tahun 2014 itu tetap  fokus dalam melayani pelanggan dengan pengiriman 8 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta  pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Dengan Slogan ‘Ketika Semua Jadi Mudah’, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia

untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem  teknologi terkini. Perusahaan ini merupakan salah satu dari sedikit pemain yang menyediakan layanan  logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Warehouse & Fulfilment, Commerce Enabler, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)