Management Trends zkumparan

Klikdaily akan Go Public 3 Tahun Mendatang

Amos Gunawan, CEO dan Pendiri Klikdaily

Perusahaan supply chain tech enabler, Klikdaily, berencana mencatatkan saham perdananya melalui Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam 3 tahun ke depan.

Demi memantapkan rencana IPO, Klikdaily akan menjalankan 3 pengembangan yang terfokus pada sustainability dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Pertama, melalui inovasi merek produk hasil olahan Nusantara (private label). Kedua, menciptakan ekosistem supply chain yang efektif dan efisien untuk 60 juta UMKM di seluruh Indonesia. Ketiga, inovasi pendanaan bagi mitranya. Rencana ini menguat dikarenakan tingginya dukungan dan antusiasme dari investor dan partner, terlebih lagi respons para pelanggan atas perkembangan bisnis Klikdaily.

KlikDaily percaya pentingnya membangun bisnis berkelanjutan yang terus memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat. Apalagi berdasarkan data ekonomi Indonesia dari penasihat independen Supply Chain Indonesia (SCI), sektor supply chain rata-rata tumbuh lebih dari 12\% per tahun dan di tahun 2020 ini menyumbang hampir Rp1.000 triliun terhadap ekonomi Indonesia. “Data tersebut membuktikan sektor supply chain ini besar, juga ditambah rencana ekspansi sektor bisnis lainnya, ini memberikan semangat optimisme bagi kami untuk terus berkembang,” ungkap Amos Gunawan, CEO dan Pendiri Klikdaily.

Inovasi ke berbagai bisnis dimungkinkan karena Klikdaily memiliki banyak mitra strategis di multi sektor dari hulu hingga hilir. Amos menambahkan, guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk kebutuhan sehari-hari, dalam waktu dekat Klikdaily akan meluncurkan 25 produk variatif private label hasil olahan Nusantara bekerja sama dengan para mitra produsen yang strategis. Hal ini akan turut memberikan nilai tambah dari variasi produk serta nilai usaha yang kompetitif bagi UMKM.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved