Klinik dr. Mahdian Hadirkan Teknologi Laser Jerman

Ilustrasi Klinik Sunat dr. Mahdian.

Dalam dunia medis atau kedokteran, laser telah banyak digunakan sebagai metode untuk menangani banyak masalah kesehatan maupun estetika. Penggunaan laser sebagai tindakan medis  dapat memberikan kenyamanan bagi pasien.

Menurut Food and Drug Administration (FDA) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, istilah laser adalah singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation. Sinar laser memiliki panjang gelombang tertentu. yang berbeda dengan sinar lainnya. Sinar yang satu ini fokus pada titik tertentu dan mengeluarkan cahaya dengan intensitas yang sangat tinggi.

“Tindakan laser tidak hanya terbatas untuk pengobatan kelainan kulit, batu ginjal, operasi mata, tumor, namun bisa juga untuk kecantikan dan tindakan sunat (sirkumsisi),” kata dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, owner klinik sunat modern pertama dan terbesar di Indonesia, yaitu Klinik Sunat dr. Mahdian. Lebih lanjut, ia pun menjelaskan bahwa selama ini persepsi sunat laser di Indonesia kurang tepat.

Untuk meluruskan pemahaman yang kurang tepat dari istilah ‘sunat laser’ yang beredar di masyarakat. Maka, dr. Mahdian memperkenalkan dr. M Optical Maser sebagai metode sunat laser yang sebenarnya dengan mengembangkan teknologi Optical Maser dari Jerman sebagai teknologi sunat terbaru yang cocok untuk masyarakat Indonesia.

“Teknologi ini memiliki prinsip dasar mengalirkan gelombang elektromagnetik melalui fiber optik yang diproses melalui generator sehingga memiliki efek potong yang presisi dan tanpa luka bakar,” ungkap dr. Mahdian dalam keterangan resmi, (13/6/2022).

MASER (Microwave Amplification by the Stimulated Emission of Radiation) adalah suatu alat untuk menghasilkan gelombang elektromagnetik yang koheren, melalui penguatan oleh emisi terstimulasi. Dulu, para ahli menyebut nama laser sebagi MASER.

Alasan klinik sunat dr. Mahdian menggunakan teknologi  dr.M Optical Maser karena risiko komplikasi yang minimal, lebih aman karena tidak menimbulkan panas sehingga menyebabkan luka bakar, serta tidak menyebabkan kerusakan jaringan. Di sisi lain, penggunaan dr.M OPTICAL MASER ini juga menguntungkan untuk para dokter karena penggunaannya yang praktis, mudah, dan hemat waktu.

Klinik Sunat dr. Mahdian merupakan klinik sunat modern pertama dan terbesar di Indonesia dengan memiliki lebih dari 30 cabang. Didirikan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS pada 7 Desember 2006 dan telah menangani jutaan pasien. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Klinik Sunat dr. Mahdian selalu membuat inovasi pada metode yang digunakan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)