KMT Commuterline Dapat Diisi Ulang di Alfamart Mulai 1 April | SWA.co.id

KMT Commuterline Dapat Diisi Ulang di Alfamart Mulai 1 April

PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) telah menyiapkan kemudahan baru bagi para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek. Mulai 1 April 2017, para pengguna Kartu Multi Trip (KMT) KRL akan dapat melakukan isi ulang saldo kartu di gerai Alfamart sekitar stasiun KRL Jabodetabek. Hingga saat ini tercatat 495 gerai Alfamart di stasiun dan wilayah sekitarnya yang dapat melayani top-up KMT.

Commuter Control Room PT KAI KCJ (Foto: Yosa/SWA)

M Nurul Fadhila, Direktur Utama PT KCJ, tujuan dari terobosan baru ini salah satunya untuk mengurangi antrean di vending machine yang cukup panjang. “Program modernisasi e-ticketing ini merupakan komitmen KCJ untuk semakin memudahkan pengguna. Kini ada pilihan lain bagi pengguna daripada mengantri di loket yang cukup panjang. Ini adalah pertama kalinya pengguna dapat mengisi ulang di luar stasiun. Terobosan ini juga dalam rangka memperluas gerakan traansaksi nontunai yang digagas Pemerintah,” tutur Fadhil.

Alfamart yang melayani top-up KMT ditandai dengan tanda khusus di kasir dan adanya mesin pembaca KMT. Cara top-up KMT di Alfamart tidak berbeda dengan di loket stasiun atau vending machine. Pengguna memilih nominal top-up yang diinginkan lalu membayar di kasir, kemudian meletakkan kartu pada reader.

Pada tahap awal ini terdapat 495 gerai Alfamart, yang terbagi menjadi 156 gerai berada dalam radius kurang dari 2 Km dengan sebaran di 55 stasiun, dan sisanya 339 gerai dengan radius lebih dari 2 Km telah siap melayani top up.

Ke depannya, PT KAI KCJ juga tengah menyiapkan layanan transaksi serupa di Alfamart untuk Tiket Harian Berjamin (THB). Selain itu, isi ulang saldo KMT melalui mesin ATM dan internet banking akan tersedia dalam waktu dekat.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Akuntansionline.id Pelopori Layanan Akuntan Virtual di Indonesia

Bisnis startup saat ini sudah menjamur di kawasan negara berkembang seperti Indonesia. Berawal dari rintisan baru, bisnis akan terus berjalan...

Close