KoinX Rangsang Perkembangan Blockchain di Indonesia

Vijay Garg CEO KoinX (ketiga dari kiri)

Peraturan baru yang diterbitkan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)
pada Februari 2019 memberikan angin segar bagi pelaku industri Blockchain di Indonesia. Pasalnya Bappebti telah menerbitkan, menetapkan struktur dan aturan mengenai pertukaran mata uang kripto, perusahaan penyimpanan, dan juga perusahaan manajemen dompet aset digital.

Peraturan ini memberikan kepastian yang lebih menjanjikan untuk bisnis aset kripto dan blockchain yang telah beroperasi, serta kepercayaan kepada bisnis baru untuk berinvestasi di sektor ini. Untuk memanfaatkan peluang tersebut, KoinX bekerja sama dengan Bgogo, Jinse, dan Chainup menggelar acara Indonesia Blockchain Summit.

Menurut Vijay Garg CEO KoinX tujuan untuk mengumpulkan semua pihak baik itu pemerhati, investor, dan proyek blockchain terkemuka dari seluruh dunia untuk memberi kesempatan bagi semua pihak untuk memahami potensi ekonomi blockchain di Indonesia.

Selain itu, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya industri Blockchain serta mendidik sebanyak mungkin orang untuk menjadikan Indonesia, sebagai salah satu hub-blockchain utama yang tidak hanya akan memberikan peluang kerja tetapi juga akan berkontribusi secara nyata di sektor bisnis tradisional.

Apalagi, Indonesia. dengan jumlah penduduk 265 juta jiwa saat ini
sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, memiliki potensi besar dalam perkembangan industri blockchain di masa yang akan datang.

Tahun ini, KoinX telah berhasil mengundang para pemain blockchain global dan lokal terdepan ke Indonesia Blockchain Summit. Beberapa pemain global seperti Genesis capital, PreAngel, Evo capital, Aelf, kronos, Ultrain, Zcoin, Edenchain, Perlin, Mars Finance, Chainup, Jinse Finance, OEX, 1-3 labs capital, BitTemple, dan lain-lain.

Samuel Tng, CMO KoinX menambahkan pihaknya telah berhasil mengumpulkan proyek-proyek blockchain terdepan, venture capital global, konglomerat bisnis lokal, menteri, dan pembuat kebijakan ke dalam satu ajang pertemuan. Tujuannya agar masing-masing pihak dapat membagikan pandangan mereka terhadap bagaimana blockchain dan aset kripto dapat menjadi sangat transparan, aman dan juga sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan industri blockchain di Indonesia.

Vijay menambahkan, rencananya untuk mendukung dan mempercepat adopsi serta inovasi blockchain di Indonesia, KoinX berencana untuk menyelenggarakan acara ini setiap tahun dengan konsep yang lebih besar dari para pembicara dan juga pesertanya.

KoinX adalah bursa kripto baru dari Indonesia yang diprakarsai oleh KNS Group. Kelompok bisnis ini merupakan konglomerasi yang menjalankan bank komersial di mana salah satunya Bank of India Indonesia. KoinX didukung oleh berbagai teknologi mutakhir, termasuk mesin pencocokan, dompet, layanan manajemen risiko dan layanan manajemen aset.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)