Kolaborasi Alleira dan Michael Ong Hadirkan Koleksi 2 in 1

Kolaborasi Alleira dan Michael Ong

Sukses dengan karya batik pria dalam pagelaran Plaza Indonesia Mens Fashion Week tahun lalu, Alleira kembali berkolaborasi dengan desainer Malayasia Michael Ong dalam Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2019.

Pada fashion show kali ini, Alleira dan Michael Ong membuat koleksi khusus wanita dengan mengusung tema "Two in One". Tema ini menurut Michael, terinspirasi dari para wanita modern masa kini yang dinamis, di mana para wanita karir yang juga memiliki banyak kegiatan di luar jam kantornya membuat mereka membutuhkan banyak waktu untuk mengubah penampilan agar terlihat tetap fashionable.

"Koleksi kali ini sengaja dibuat agar para wanita karir dapat tetap pergi ke acara tanpa harus pulang ke rumah, ini yang membuat setiap koleksinya menjadi multifungsi,” ujar Michael.

Tampil dalam 24 look, potongan desain seperti dress, rok, jaket, serta atasan akan dikemas dalam cara yang berbeda. “Pada koleksi ini, penggunanya dapat mengubah bagian tangan, rok pendek bisa menjadi rok panjang atau jaket panjang menjadi jaket pendek, dan atasan yang menjadi rok,” lanjut Michael.

Selain itu, menurut Michael, motif rangkaian bunga dan daun memberikan makna keindahan serta harmonisasi hangat yang dipadu dengan motif tradisional seperti kawung dan parang sehingga memberi kesan modern nan klasik.

Adapun pemakaian warna dengan nuansa bawah laut seperti, turquise, pink, kuning, hijau, abu abu, biru serta gradasi dasar hitam memberikan makna keanekaragaman tanaman bawah laut yang cantik namun misterius.

PIFW Spring/Summer 2019 merupakan gelaran untuk merayakan ulang tahun ke-29 Plaza Indonesia yang akan berlangsung pada 18-22 Maret 2019. Gelaran ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi Plaza Indonesia dalam mendukung perkembangan industri mode dan sektor ritel fashion.

Memasuki tahun ke-12, PIFW tahun ini mengangkat tema soal perempuan. Tema ini sekaligus memeringati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret. Pagelaran ini juga menyajikan special curated show di tanggal 21 & 22 Maret 2019 dengan tema “The Future is Female”.

Selain menampilkan karya dari Alleira X Michael Ong, PIFW juga menghadirkan 20 brands dan desainer lainnya seperti, Yayasan Jantung dengan Wilsen Willim, Aigner, AVA Prologue X Hakim Satriyo, Patrick Owen. Kemudian ada BCBGMAXAZRIA, Lumine, Harlan+Holden, Esmod, Parang Kencana, Ciel, Jolly, Ease, Sebastian Red, Marks & Spencer. Terakhir, ada Love & Flair, Asia Newgen Fashion Awards (ANFA), Rama Dauhan, Auguste Soesastro, Sean Sheila, Major Minor, Tangan Official, dan Toton.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)