Kolaborasi Allianz - Home Credit dalam Asuransi Gadget

Berangkat dari perluasan penetrasi asuransi ke ritel, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia menggandeng PT Home Credit Indonesia. Kolaborasi ini berbentuk penyediaan produk asuransi gadget yaitu Easycover dan Maxcover yang dirilis bertepatan dengan bulan inklusi keuangan.

Peningkatan permintaan serta daya beli gadget merupakan latar belakang terjalinnya kolaborasi ini. Pilihan asuransi yaitu Easycover dan Maxcover. Kedua jenis asuransi ini menjawab kebutuhan masyarakat akan proteksi gadget di luar garansi standar yang ditetapkan manufaktur. Easycover melindungi gadget dari risiko kerusakan fisik, sedangkan Maxcover melindungi dari risiko kerusakan fisik dan pencurian. Asuransi diberikan dalam jangka waktu 1 tahun sejak konsumen membeli gadget lewat Home Credit.

Mariani Solihah, Head of Personal Accident, Travel, Health, and Affinity, Allianz Utama Indonesia, menjelaskan, sistemasi pengajuan asuransi.

“Konsumen yang membeli gadget dengan mencicil ke Home Credit (bisa datang langsung ke Home Credit atau lewat ritel maupun e-commerce), bisa memilih opsi untuk sekaligus mengajukan asuransi. Besaran premi asuransi minimum Rp 299.000 atau tergantung pada harga gadget. Approvalnya pun cukup mudah dan singkat yaitu 24 jam saja,” jelas Mariani.

Adapun apabila konsumen mengajukan klaim untuk perbaikan gadget, maka akan diberikan gadget pengganti sementara. Selain itu, ada garansi 3 bulan yang diberikan Allianz dan Home Credit sejak perbaikan.

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia juga menambahkan untuk sekarang asuransi yang ditawarkan masih untuk gadget yang dibeli baru dari Home Credit, bukan untuk gadget yang sudah dimiliki sebelumnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)