Marketing Trends

Kolaborasi Anak Bangsa dan Sasa Kenalkan Augmented Reality Puzzle

Kolaborasi Anak Bangsa dan Sasa Kenalkan Augmented Reality Puzzle

Setelah hampir dua menghadapi pandemi COVID-19 dengan pembatasan sosial yang dialami masyarakat, membuat perubahan signifikan pada pola kehidupan sehari-hari. Sebagai perusahaan yang percaya akan kebahagiaan, Sasa hadir memberikan cara baru untuk menikmati pola hidup new normal lewat kampanye kolaborasi bertajuk ‘Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle.’

Dalam kolaborasi yang menggabungkan permainan puzzle tradisional dengan teknologi augmented reality, Sasa bekerja sama dengan Rekat-rekat Puzzle dan Gambir Studio. Juga, menggandeng tiga ilustrator lokal ternama yakni, Alfeus Christie (Harousel Studio), Hana Augustine (Hanaqnoi), dan Arief Putra.

Kampanye sosial ini merupakan bentuk kolaborasi antar perusahan maupun individu asli Indonesia, yang ditujukan untuk memberikan inovasi baru yang bernilai kepada masyarakat, serta mendukung kreatifitas anak bangsa yang dipadukan dengan teknologi. “Lewat kolaborasi ini Sasa ingin berbagi kebahagiaan kepada semua kalangan lewat permainan puzzle interaktif yang didukung augmented reality, sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang memainkan,” ujar Nanda Rahmanu, Head of Digital Marketing PT Sasa Inti.

Kolaborasi ini juga mengedepankan seniman dan kreator game lokal dalam pembuatannya. Ini merupakan bentuk apresiasi Sasa sebagai perusahaan Indonesia, terhadap talenta-talenta lokal yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan talenta internasional. Diharapkan langkah ini dapat mendorong kreativitias para talenta muda Indonesia untuk berkarya ke depan.

Petualangan Sasa in Wonderland Augmented Reality Puzzle, akan dibagi menjadi tiga seri. Masing-masing seri akan memperlihatkan karya ilustrasi terbaik dengan gaya dan karakter visual dari masing-masing ilustrator, seperti karya dari Hana Augustine atau yang lebih dikenal sebagai Hanaqnoi, ilustrator lokal yang sudah menerbitkan beberapa buku dan membuat desain karakter untuk beberapa games dan animasi. Lalu, di seri kedua akan dimanjakan oleh ilustrasi karya Arief Putra, yang sudah mendunia lewat karyanya yang khas, adapun Alfeus Christie yang juga dikenal sebagai Harousel akan memberikan warna lain untuk petualangan ini, dengan karya yang kental akan nuansa Anime dan Manga khas Jepang.

Pada setiap serinya puzzle ini akan menceritakan kisah petualangan Satria dan Sabrina mengarungi dunia penuh keajaiban dimana mereka akan memulai perjalanan rasa penuh makna, yang dihidupkan dalam teknologi augmented reality lewat aplikasi Sasa in Wonderland. Selain itu, pengguna bisa mengakses Sasa Magical Secret Recipe dan bisa langsung membeli produk-produk Sasa yang diinginkan.

Aplikasi Sasa in Wonderland ini sudah bisa diunduh di Apple Store dan Google Playstore. Sasa berharap kampanye ini memberikan pengalaman baru dalam bermain puzzle, serta dapat membagikan kebahagiaan kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Sasa terhadap pelaku industri kreatif lokal sekaligus sebagai hadiah untuk membuka tahun 2022 lebih dinamis.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved