Kolaborasi dan Inovasi Kunci Paragon Bertahan 33 Tahun

PT Paragon Technology and Innovation (PTI) pada tahun ini mencapai usia ke-33 tahun. Melalui merek yang diproduksinya yaitu Make Over, Emina, Putri, dan terutama Wardah, PTI sukses melejit dan mempertahankan posisi di puncak   kosmetik Indonesia.

Untuk mempertahankan perusahaan selama 33 tahun bukan hal yang mudah. PTI berhasil bermetamorfosis dari sebuah UKM menjadi perusahaan besar dengan 10 ribu karyawan dan omzet triliunan rupiah.

Nurhayati Subakat, pendiri PTI, di acara Gala Dinner 33 Years Anniversary PTI, mengungkapkan bahwa produk moisturizer dari Wardah untuk pertama kalinya pada tahun ini menjadi nomor satu di pasar. "Brand Wardah berhasil mempertahankan market share. Untuk produk kosmetik dekoratif kami sudah nomor satu, bahkan moisturizer sudah mengalahkan produk multinasional," ungkapnya.

Menambahkan sang Ibunda dalam sambutannya, Salman Subakat yang juga Chief Marketing Officer (CMO) PTI, mengatakan bahwa dalam perjalanannya, PTI menekankan akan pentingnya inovasi dan kolaborasi antar tim, dengan membentuk agen perubahan (agent of change) di perusahaan yang dipilih dari karyawan, di mana sudah terbentuk 60 agent of change.

"Setiap divisi sudah membuat agent of change ini. Kami selalu meng-capture semangat perubahan ini lebih masif ke seluruh perusahaan. Kami sangat mengutamakan untuk 'dapat feel' dan nyaman dalam bekerja," ujar Salman di acara yang dihadiri oleh para stakeholder dan klien dari PTI tersebut.

Dalam setahun, PTI memproduksi hampir 200 jenis produk untuk semua merek dengan jumlah produksi di atas 100 juta item setahun. Merek Wardah diakui Salman memang sudah nomor satu di segmennya. Adapun Emina masih bekerja keras untuk menjadi nomor dua di segmennya. Salman mengungkapkan bahwa memang belum semua kategori mereka masuki, namun PTI akan terus membenahi diri agar bisa mencapai target-target yang dicanangkan.

Sebagai rencana ke depannya, PTI akan terus merilis produk-produk baru. "Rencana pada tahun ini dan berikutnya akan merilis banyak produk baru, dan dengan menggunakan kampanye 360," jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!