Marketing Trends

Kolaborasi Disney dan 8 Brand Lokal Hadirkan Produk Fashion Ala Princess

Merayakan keberanian dan kebaikan para tokoh utama perempuan karakter Disney Princess, Disney dalam Ultimate Princess Celebration menggandeng delapan UMKM Indonesia meluncurkan koleksi spesial yang menyoroti karakter Disney Princess favorit mereka, mulai dari sepatu, scarf, pakaian, hingga perhiasan.

Wanda Rau, Direktur Desain Asia Tenggara, India & MENA, The Walt Disney Company mengatakan, Ultimate Princess Celebration (UPC) adalah rangkaian kegiatan sepanjang tahun yang menekankan nilai keberanian dan kebaikan yang dibawakan oleh karakter-karakter Disney Princess yang telah menginspirasi para penggemar di seluruh dunia. Dari ketulusan Cinderella, kecerdikan Belle, keberanian Mulan, hingga jiwa petualang Moana, Disney membawa pesona kekuatan wanita melalui musik, pengalaman, produk, dan lainnya.

Ia juga menyatakan senang dapat bekerja dengan banyak desainer berbakat di Indonesia. Menurutnya, Ultimate Princess Celebration merupakan perayaan untuk mengangkat talenta lokal dan memberikan wadah untuk menunjukkan kreativitas mereka serta berbagi cerita.

“Kami sangat senang melihat para brand dapat menafsirkan cerita dan karakter kami dengan cara yang otentik berdasarkan pengalaman dan audiens mereka yang dapat menghubungkan penggemar di Indonesia dengan keajaiban Disney. Sangat luar biasa menyaksikan bahwa UPC dapat memicu kreativitas dan menghidupkan berbagai produk dan pengalaman yang dapat mencerminkan keragaman audiens kami saat ini,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, (26/07/2021).

Puru Kambera, Buttonscarves, Ittaherl, Nona, WSQ, UBS, Shop at velvet, dan JD.ID x HIJUP menjadi delapan brand lokal yang mengumpulkan inspirasi gaya dari berbagai kisah inspiratif Disney Princess ini. Koleksi terbatas UPC memadukan nostalgia dan tren masa kini yang ditujukan untuk dewasa muda Indonesia yang sadar akan fashion.

“Jadilah Cinderella yang tidak pernah menyerah, Snow White yang mencari kekuatan pada persahabatan, atau Aurora yang menginspirasi kita untuk membuat mimpi jadi kenyataan. Nilai – nilai inilah yang terus bergema di seluruh budaya dan generasi,” tutur Wanda.

Terinspirasi dari Belle yang berani untuk menjadi berbeda, dan Cinderella yang selalu anggun dan baik, Ittaherl menghadirkan sepatu dengan tenun mawar ajaib dan siluet gaun kuning dari kisah Belle, hingga sentuhan kristal mempesona yang terinspirasi dari sepatu kaca Cinderella. Ittaherl mengutamakan kenyamanan, dengan desain sepatu rahasianya yang diformulasikan secara unik agar pas dan nyaman di kaki penggunanya.

Adapun Puru Kambera melihat karakter-karakter Disney Princess sebagai sosok cemerlang dan setia yang jujur kepada diri mereka sendiri. Dengan tekad dan semangat yang kuat, mereka menunjukkan kepada para penggemar bahwa mimpi bisa menjadi nyata. Melalui koleksi yang terinspirasi dari karakter Mulan, Cinderella, Belle, Rapunzel, dan Snow White, Puru Kambera berharap dapat menginspirasi masyarakat agar terus bersinar dengan caranya sendiri.

“Walaupun setiap Princess memiliki gaya yang unik, namun hati mereka selalu jujur, berani dan setia. Kualitas inilah yang selalu menginspirasi diri dan konsisten kami tampilkan melalui setiap desain yang dihadirkan di Puru Kambera. Kami ingin menciptakan karya yang menceritakan sebuah pesan tentang keberanian dan kepercayaan diri tanpa pernah lupa untuk selalu berbagi kasih dan kebaikan kepada orang lain,” ungkap Ragil Silvia, pemilik brand Puru Kambera.

Sama halnya dengan Puru Kambera, Buttonscarves yang terinspirasi dari jiwa kebebasan Ariel, mereka menyelam ke dasar bawah laut dengan pola yang menggambarkan terumbu karang, rumput laut, kerang mutiara dan masih banyak lagi. Koleksi ini menghadirkan 10 jenis syal premium dengan warna menawan yang terinspirasi dari warna laut segar.

Sementara banyak orang dewasa yang ingin mengekspresikan cinta kepada karakter Disney favorit mereka semasa kecilnya, banyak orang juga ingin merasakan nostalgia keseluruhan kisah dan karakter di dalamnya. Oleh karena itu, Nona memilih untuk menampilkan karakter pendukung Princess, dengan koleksi yang menampilkan 7 kurcaci, Flounder, dan Genie.

WSQ atau Wearstatuquo menambahkan sentuhan unik pada Ultimate Princess Celebration dengan menyorot para penjahat sebagai gantinya. Terinspirasi dari ambisi mereka yang kuat, WSQ telah menafsirkan cerita mereka melalui koleksi busana yang edgy.

Adapun JD.ID x HIJUP menampilkan koleksi mode yang terinspirasi dari pelopor, pecinta-alam Moana seperti berlayar di luar karang, menyoroti kecantikan dari pantai dan laut. Shop At velvet mengambil inspirasi dari karya seni klasik Disney Princess, koleksi ini menampilkan Cinderella, Aurora, Ariel dan Putri Salju. Koleksi ini dibagi menjadi 2 drops dengan total 50 produk yang terdiri dari atasan, gaun, bawahan, luaran dan banyak lagi.

Terakhir, UBS yang terinspirasi dari tujuh karakter Disney Princess yakni Cinderella, Jasmine, Mulan, Snow White, Belle, Ariel, dan Rapunzel. Koleksi kalung dan cincin emas dari UBS menunjukan simbol ikon dari setiap Princess yang akan langsung dapat dikenali oleh para penggemar, salah satu contohnya terdapat desain pita kecil di perhiasan Snow White yang manis. Desainnya dilengkapi dengan detail yang halus dan ikonik yang menerapkan ciri kepribadian dari masing-masing Princess.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved