Kolaborasi Google dan Rencanamu Mudahkan Pencari Kerja

Konferensi Pers Kerja Sama Rencanamu dan Google

Rencanamu, platform persiapan karier dan rekrutmen berbasis data, mengumumkan kemitraan dengan Google untuk memberikan bimbingan karier, pengembangan keterampilan, serta kesempatan kerja bagi siswa, mahasiswa, dan lulusan baru melalui sebuah aplikasi baru, Kormo.

Kemitraan melalui aplikasi Kormo ini akan memudahkan pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai dengan mengikuti rangkaian asesmen untuk mengukur kemampuan dan keterampilan serta menghubungkan talenta ke lebih banyak kesempatan di dunia kerja. Rencanamu juga telah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan fokus yang sama.

“Kami menjalin kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam membantu siswa dan SMK melalui program pengembangan karier untuk membantu siswa meningkatkan kebekerjaan (employability). Kami ingin menyediakan link and match otomatis antara siswa, mahasiswa dan lulusan baru dengan industri,” jelas Rizky Muhammad, CEO dan Founder Rencanamu dalam siaran pers di Jakarta (18/12/2019).

Google akan segera mengintegrasikan asesmen Rencanamu dengan platform Kormo untuk mendapatkan hasil asesmen kemampuan dan keterampilan yang telah diikuti para pencari kerja.

“Karena semakin banyak orang mencari kerja secara online, kami ingin menyediakan sebuah platform dimana seseorang dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan dan mengantarkan mereka ke kesempatan kerja,” ujar Bickey Russell, Google Program Lead untuk Kormo.

Di tahun 2030, Indonesia akan membutuhkan 57 juta tambahan tenaga kerja terampil dan semi-terampil untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi yang didorong oleh kuatnya consumer demand, meningkatnya ekonomi kelas menengah, serta upaya pemerintah meningkatkan investasi ke dalam negeri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)