Kolaborasi IBM Indonesia dengan Partner Lokal untuk Transformasi Digital

Untuk kedua kalinya IBM Indonesia, perusahaan solusi kognitif dan cloud platform, mengadakan IBM BP Solutions Summit 2018. Tujuannya memberikan layanan yang dapat membantu pelanggan melakukan transformasi digital, agar lebih mudah diprogram dan menjadi lebih cerdas.

Acara yang diprakarsai oleh para partner perusahaan, di antaranya AGIT, Anabatic Technologies, Bina Data Mandiri, Binareka Tata Mandiri, Blue Power Technology, Intikom Berlian Mustika, Lintasarta, Multipolar, Perkom, Sinergi Wahana Gemilang, dan Tech Data, merupakan kolaborasi antar mitra dan IBM Indonesia.

Mengusung tema “Put Smart to Work” kali ini bertujuan menggabungkan talenta dan teknologi untuk merubah cara berbisnis di era digital saat ini. Bersama para mitra, IBM Indonesia mengajak para peserta summit untuk membangun potensi bisnis di masa depan dengan memanfaatkan teknologi seperti AI, cloud, blockchain dan internet of thing yang akan merubah dunia di masa depan.

Tentunya diperlukan pelatihan yang efektif terpercaya dan terimplementasi dengan baik untuk memanfaatkan teknologi-teknologi tersebut. Melalui solusi-solusi yang diperkenalkan perusahaan partner di acara ini, diharapkan para pelaku industri dapat mengembangkan implementasi Business to Business (B2B) serta membangun masa depan bisnis dengan lebih cerdas melalui penerapan; (1) pemanfaatan platform digital yang cerdas, (2) Pembuatan sistem dan proses yang cerdas, dan (3) penggunaan AI dan data dalam merubah cara bekerja.

“IBM BP Solutions Summit kedua ini untuk mendukung inovasi IBM dan transformasi digital bagi pelanggan dalam melakukan perjalanan ke cloud melalui portofolio solusi yang kami miliki,” ungkap Novan Adian, Country Manager One Channel IBM Indonesia. IBM memberikan keleluasaan kepada partner untuk berinovasi menggunakan teknologidalam menawarkan layanan terbaiknya bagi para pelaku bisnis agar dapat diterapkan dengan mudah, efisien dan cerdas.
Dalam acara ini, para partner IBM Indonesia yang terlibat tidak hanya saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge), tetapi juga memanfaatkan fasilitas teknologi yang telah ada atau melakukan inovasi guna menciptakan dan meningkatkan nilai bisnis kepada pelanggan. Dengan ini membuktikan bahwa perusahaan partner IBM di Indonesia sangat mumpuni dalam teknologi digital serta memiliki keahlian spesifik untuk mendukung pengembangan layanan bisnis digital.

Menjawab tuntutan kebutuhan pelaku bisnis keuangan di Indonesia akan branchless banking, e-money, mobile banking, customer application, serta aplikasi yang digunakan para agen asuransi, PT Anabatic Technologies sebagai salah satu partner IBM Indonesia mengembangkan PocketBank untuk melayani bank-bank di Indonesia, Regional Asean dan di Timur Tengah. Anabatic sudah lebih dari 10 tahun menjadi partner IBM Indonesia dan memanfaatkan teknologi IBM, perusahaan bisa mengembangkan solusi yang bermanfaat bagi pelanggannya.

“PocketBank memiliki fitur unggulan yang mendukung proses transaksi non finansial seperti registrasi nasabah, pembukaan rekening, profiling nasabah, dan juga customer service selain itu Pocketbank juga mendukung independensi terhadap system yang sudah di miliki oleh customer,” ujar Adriansya Adnan, Direktur PT Anabatic Technologies.

Untuk industri perbankan, PocketBank memudahkan pengoperasiaanya tanpa harus memiliki banyak cabang dengan investasi tinggi. Solusi ini membantu bank untuk mengakses pangsa pasar melalui sistem core banking yang ada di saku nasabah.

Sementara itu PT Gema Teknologi Cahaya Gemilang (EMC-Group) sebuah perusahaan Data-Driven Digital Marketing and Consulting Firm asal Indonesia, pada 2016, EMC Group menjadi bagian dari FreakOut Holdings, inc, salah satu perusahaan Ad-Tech terbesar di Jepang. EMC Group saat ini melayani market Asia Tenggara dan berkantor di Singapura, Thailand dan Indonesia.

EMC Group telah berpengalaman dalam membantu perusahaan dalam mengembangkan periklanan, software dan analisa data, memanfaatkan Watson Marketing Analytic dalam mengembangkan digital advertising untuk membantu pelanggannya.

“Watson Marketing Analytics membawa industri marketing ke babak baru dimana pengelolaan data dan Artificial Intelligent menjadi bagian kunci dalam keberhasilan marketing pelanggan-pelanggan kami”, jelas Eddy Yansen, Presiden Direktur EMC Group.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)