Kolaborasi Mandiri dan Line, Hadirkan Line Pay e-cash

Berkembanganya financial technology di Indonesia, kesamaan target pasar yaitu anak muda dengan digital lifestyle, dan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan non tunai, membuat Bank Mandiri dan Line memutuskan untuk bekerja sama. Kedua perusahaan ini mengintegrasikan produk uang elektronik Mandiri e-cash dengan fitur pembayaran Line Pay. Kolaborasi ini didukung oleh PT Digital Artha Media (DAM), sebagai penyedia sistem Mandiri e-cash.

Kerjasama Mandiri dan Line, Hadirkan Line Pay e-cash Kerjasama Mandiri dan Line, Hadirkan Line Pay e-cash

“Layanan ini ditujukan tidak hanya bagi nasabah Mandiri, tetapi juga untuk non nasabah. Bagi pengguna Mandiri e-cash, layanan ini dapat diakses dengan me-link-kan nomor Mandiri e-cash dengan Line Pay. Sedangkan bagi pengguna Line yang belum memiliki Mandiri e-cash, langsung membuat rekening di menu Line Pay,” ujar Rico U. Frans, Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri.

Setelah mendaftarkan nomor ponsel di akun Line Pay e-cash, lalu melakukan top up saldo Mandiri e-cash (saldo maksimal Rp 5 juta) , kemudian user dapet menggunakannya untuk bertransaksi. Mulai dari membeli pulsa, pembelian token PLN, transfer, hingga berbelanja online. Untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan ini, perusahaan akan melakukan program promosi, yaitu pemberian bonus 5 ribu Line points bagi user yang melakukan registrasi.

“Selain itu, pemberian reward saldo e-cash sebesar Rp 4 ribu untuk setiap registrasi yang dilakukan teman yang direkomendasikan daam program member get member. Program ini berlaku 8-21 November 2016,” ungkap Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia. Tidak hanya itu, user juga mendapatkan Line sticker set edisi khusus Line Pay e-cash yang berlaku selama tiga bulan.

Sebagai tambahan, tercatat hingga September 2016, pengguna aktif Mandiri e-cash sebanyak 1,7 juta user. Angka ini meningkat 297 persen dibandingkan Septembe 2015. Sedangkan volum transaksi pada sembilan bulan pertama 2016 naik lebih dari 200 persen pada periode yang sama dibandingkan tahun lalu. Adapun jumlah merchant yang dapat menerima transaksi melalui layanan e-cash milik Mandiri ini mencapai lebih dari 100 merchant online dan lebih dari 50 ribu toko retail hingga September 2016. Sedangkan di Indonesia, Line terus tumbuh. Sejak 2014 hingga 2016, pengguna Line naik hingga 200 persen dengan jumlah pengguna lebih dari 90 juta user.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)