Kolaborasi Pegadaian dan Pemuda Muhammadiyah Perluas Jaringan Berbasis Syariah

Kerjasama antara PT Pegadaian (Persero) dengan PP Pemuda Muhammadiya untuk Perluas Jaringan Berbasis Syariah

PT Pegadaian (Persero) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PP Pemuda Muhammadiyah yang meliputi penyediaan layanan produk, monitoring dan evaluasi terhadap anggota PP Pemuda Muhammadiyah yang bergabung menjadi agen Pegadaian Syariah di Kantor Pusat Pegadaian, Senin (31/5). 

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan menyatakan, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dalam memperluas jaringan keagenan sekaligus menjalankan literasi keuangan khususnya kepada kaum milenial seperti di lingkungan PP Pemuda Muhammadiyah.

"Bagi Pegadaian kerjasama ini dinilai sangat strategis, karena jaringan pemasaran produk dan layanan perseroan akan semakin luas. Sementara bagi PP Pemuda Muhammadiyah, para kadernya yang menjadi agen bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk memutar roda perekonomian masing-masing individu dan juga meningkatkan perekonomian Indonesia," ucap Damar.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menjelaskan, Pemuda Muhammadiyah memiliki anggota dengan jumlah besar dengan jaringan luas. "Dengan kerjasama ini,  diharapkan Pegadaian dapat mendukung mewujudkan salah satu visi PPPM dalam memberikan dukungan terhadap pengembangan kapabilitas anggotanya terutama terhadap kebutuhan financial dengan berbagai produk unggulan Pegadaian," 

Anggota PP Pemuda Muhammadiyah menurut Sunanto sadar akan pentingnya pengetahuan terhadap investasi keuangan dan perencanaan masa depan, dan berharap Pegadaian akan turut serta membantu dalam memberikan literasi keuangan untuk para kader PP Pemuda Muhammadiyah untuk terus berkembang dan berkontribusi terhadap kemaslahatan ummat, serta meningkatkan kualitas kader di komunitas.

Tercatat lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)