Kolaborasi Pegipegi dan Kemenparekraf Dorong Pariwisata Nasional

Untuk mendorong percepatan dan pemulihan ekonomi Indonesia, Pegipegi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia melakukan co-branding dan pertukaran data terkait Clean and Safe & Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

“Industri pariwisata merupakan salah satu industri yang terkena dampak pandemi paling banyak. Kami berharap melalui kerja sama ini Pegipegi dapat terus membantu pemerintah dalam memberikan solusi di tengah tantangan untuk mendorong roda perekonomian Indonesia,” kata Ryan Kartawidjaja, Vice President Commercial & Marketing Pegipegi.

Adapun bentuk kerja sama yang akan dilakukan keduanya adalah memastikan tempat wisata tetap aman dari covid-19 dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi super prioritas. Dalam memberikan proteksi kemanan kepada masyarakat, Pegipegi menyediakan filter bagi hotel yang memiliki fasilitas tersebut. Akomodasi yang memiliki fitur ini telah lolos uji terhadap lingkungan, kebersihan kamar, restoran & laundry, serta staf hotel yang terlatih. “Tujuan fitur ini adalah memberikan kenyamanan dan keamanan dengan standar kebersihan tinggi di berbagai hotel pilihan,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, untuk meningkatkan jumlah wisatawan domestik ke destinasi prioritas, Pegipegi akan memberikan informasi yang spesifik dan tips terkait dengan lokasi wisata di platformnya. “Kami juga memberikan berbagi diskon penerbangan maupun hotel ke utamanya 5 destinasi superprioritas dengan harapan minat masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

Kerja sama co-branding tersebut tidak hanya menampilkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk mitra co-branding, namun juga melakukan program lain seperti aktivasi online dan offline bersama, memberikan produk khusus yang diproduksi oleh mitra, melakukan kegiatan kolaborasi bersama-sama dengan satu atau lebih mitra yang dapat saling mendukung, serta berbagi ilmu yang dimiliki oleh mitra kepada industri pariwisata agar mereka bisa semakin tumbuh dan kuat bersaing di kancah internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengapresiasi kolaborasi brand-brand nasional dan internasional yang secara bersama-sama ingin memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. "Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan sinergi yang harus terus ditingkatkan agar Indonesia semakin maju dan tangguh serta dapat segera bangkit dari kondisi dan situasi yang dihadapi saat ini,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)