Marketing Trends

Kolaborasi Tiga Vapers dan YouTubers Lahirkan Rokok Elektrik Makbet

Popularitas rokok elektrik atau vaping mulai meningkat. Di kalangan remaja, rokok yang memiliki beragam rasa ini mulai digemari. Alasan lain yang membuat rokok ini populer di kalangan remaja salah satunya adalah soal harga yang terjangkau.

Varian rasa yang unik mulai dari rasa cotton candy hingga regal susu, membuat peminat rokok elektrik semakin banyak. Karena populernya rokok ini, sekarang ada komunitas khusus yang berisi orang-orang pengguna rokok elektrik. Hal ini yang ditangkap tiga orang anak muda Rizki Tamam dari Senso Liquid, Arif Budiman dari 2thumbs distribution, Babethyo dari Come on Project dan influencer Arif Muhammad yang dikenal di dunia media sosial sebagai Mak Beti menghadirkan Makbet Liquid.

Menurut Rizki Tamam selaku peracik Makbet Liquid, selama tiga bulan meracik ramuan Makbet Liquid untuk mendapatkan rasa yang pas dan lain dari liquid yang beredar di Indonesia selama ini. “Untuk disesuai dengan slogan yakni Makbet Liquid Bikin Semua Jadi Legit,” ujar Rizki dalam siaranpers (27/2/2021).

Berbagai varian rasa di ciptakan akhirnya menurut Rizki rasa Biskuit Susu yang menjadi pilihan. “Setelah saya coba berulang-ulang dan hasilnya saya kirim ke Arif Muhammad di Medan rasa Biskuit Susu yang menjadi pilihan. Selain rasa biskuitnya yang sangat kental juga rasa susunya yang yang tak asing lagi dikalangan para vapers, “jelas Rizki.

Babethyo dari Come on Project mengatakan salah satu alasan kuat bagi mereka memilih Arif Muhammad sebagai brand ambassador, karena kanal YouTube Arif Muhammad alias Mak Bet sudah memiliki 11 juta subscribers dengan hampir 250 video unggahan. Sebuah angka yang tidak main main bagi seorang influencer.

“Boleh di katakan Arif Muhammad atau Mak Beti bukan hanya sebagai brand ambassador namun juga owner. Dengan 11 juta subcribers dan 250 video unggahan adalah pasar yang sangat potensi untuk satu prodak. Ke depan, kami juga akan menggandeng para influencer lain,” ungkap Babethyo.

Sementara Arif Budiman mengatakan pihaknya siap dengan strategi pemasaran untuk bisa mengalahkan kompetitor yang sudah lebih dulu ada dan sama sama menggunakan selebgram atau influencer sebagai duta merek. Makbet Liquid akan siap bersaing di pasaran dan saya yakin dengan strategi khusus dan harga kompetitif Rp185 ribu untuk kemasan 100 ml.

“Saya senang nama pribadi jadi brand. Saya dulunya TKI di Abu Dhabi, kini dipercaya menjadi nama produk liquid. Sebagai vapers sejak tahun 2015, saya tidak hanya mempromosikan Makbet Liquid aja, namun akan mengedukasi para vapers bahwa rokok elektronik itu tidak berbahaya bahkan mampu mencegah dan mengurangi ketergantungan dari rokok,” ungkapnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved