Kolaborasi Weave dan PGNCOM Kembangkan Utilisasi Jaringan Telko

Ket foto :(ki- ka)
CEO Surge - Hermansjah Haryono dan Pjs. Direktur Utama PGNCOM - Larassetyo Wibowo

PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), anak usaha dari perusahaan konektivitas infrastruktur digital PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (IDX: WIFI) atau Surge, menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam utilisasi jaringan telekomunikasi dengan PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGNCOM). Melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kestabilan mutu layanan dan kesinambungan operasi jaringan telekomunikasi dengan Service Level Agreement yang lebih baik kepada seluruh pelanggan kedua belah pihak. 

Kerjasama juga berisikan tentang  memberikan layanan global internet dan konektivitas secara bersama-sama sesuai dengan perizinan yang telah dimiliki masing-masing, termasuk aktivitas pemasaran atas layanan bersama kepada pelanggan. Seperti yang diketahui saat ini, Weave dalam proses penyelesaian pembangunan jaringan serat optik pada jalur rel kereta api yang handal dengan aksesibilitas area domestik maupun internasional. Sedangkan PGNCOM telah membangun jaringan serat optik yang melintasi infrastruktur pipa gas milik PGN yang tersebar di 18 titik jaringan wilayah operasi hingga mencapai Singapura. 

"Dari kerjasama ini, harapannya Weave dan PGNCOM memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan memanfaatkan konektivitas tinggi dan berkualitas. Sehingga diharapkan percepatan transformasi digital dapat dirasakan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar CEO Surge Hermansjah Haryono, seraya menambahkan jaringan milik Weave dan PGNCOM memiliki keunggulan yang sama, yakni sama-sama berada di lahan fasilitas publik yang keamanannya terjaga, sehingga jaringannya dapat diandalkan.

Weave merupakan neutral carrier provider & collaborator yang memberikan nilai tambah pada konektivitas berkapasitas tinggi dan mendukung transformasi digital untuk ISP lokal dan bisnis data center di berbagai daerah di Indonesia. Dengan menjadi bagian dari tiga pilar bisnis Surge, yakni connectivity, daily needs dan media and entertainment, konektivitas yang dihadirkan dari Weave bersama partner diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat daerah sekitar.

Pjs. Direktur Utama PGNCOM Larassetyo Wibowo menuturkan, PGNCOM berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat, dan akan terus berinovasi dalam mengembangkan layanan yang jauh lebih baik lagi. "PGNCOM siap mendukung pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi dengan mempercepat digitalisasi ekonomi melalui konektivitas yang handal,” ujar Larassetyo.

Kolaborasi yang dijalankan bersama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat serta memberikan kontribusi positif dalam optimalisasi dan percepatan pembangunan infrastruktur IT di Indonesia kedepannya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)