Koleksi Terbaru Botol Pigeon Motif Batik 2021 Bersama Iwet Ramadhan

Dalam kondisi tertentu, ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayinya seperti pada saat ibu sedang bekerja di luar rumah atau kondisi bayi berkebutuhan khusus seperti bayi lahir prematur berat badan rendah dan bayi dengan kondisi celah bibir dan lelangit. Hal tersebut yang menjadi latar belakang Pigeon mengembangkan alat bantu produk botol dan dot sesuai dengan penelitian ‘Perilaku Bayi menyusu ASI secara Alami’ agar ibu dapat memberikan ASI dalam berbagai kondisi.

“Semua produk botol Pigeon berbahan BPA Free dan tinta Food Contact Grade. Begitu juga dengan botol motif batik, sehingga sesuai digunakan sebagai wadah makanan bayi, “papar Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division Pigeon secara virtual (1/10/2021).

Adapun perihal kontribusi nyata Pigeon dalam melestarikan kebudayaan dan warisan nenek moyang yaitu batik telah di buktikan dengan memperkenalkan inovasi produk botol motif batik sejak tahun 201 lalu. Tak hanya produk botol motif batik saja, pada tahun 2016, Pigeon juga menelurkan kain batik cap serta kain batik tulis sejak 2017 hingga 2020 yang melengkapi koleksi produk botol bermotif batiknya.

Pada 2021 ini merupakan tahun ke-8, Pigeon kembali memperlihatkan komitmen dan kontribusi dalam melestarikan batik dengan mengembangkan botol motif batik yang berkolaborasi dengan penggiat batik Iwet Ramadhan. Kolaborasi berkelanjutan ini dikarenakan adanya kesamaan prinsip untuk mengembangkan produk berkualitas dan melestarikan batik sebagai warisan lokal budaya bangsa.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, Pigeon dan Iwet Ramadhan tidak terkendala untuk terus berkarya dengan memperkenalkan botol motif batik pada tipe botol slim neck dan tahun ini juga pada tipe botol wide neck motif batik dengan motif tiga ikon, yaitu ikan koin, motif kawung  dan wiajay kusuma.

“Motif ikan Koi sebagai simbol kekuatan dan kegigihan. Motif Wijaya Kusuma sebagai simbol kemuliaan dan motif Kawung sebagai simbol kenetralan. Pada tahun ini juga Pigeon mengembangkan produk batik tulis motif Teratai (Padma) yang dijahit menjadi serbet, pouch alat makan dan pouch mini,” ujar Iwet.

Produk batik bermotif bunga Teratai adalah hasil karya  Rusunawa Pulogebang binaan Iwet Ramadhan sebagai wujud dukungan program pemberdayaan pembatik perempuan agar terus dapat berkarya dan mewariskan budaya batik kepada generasi muda Indonesia.

Iwet Ramadhan dan Pigeon berencana akan terus menciptakan motif-motif batik yang indah dengan filosofi di dalamnya untuk diperkenalkan oleh orang tua kepada generasi penerus bangsa. Setiap motif batik pada botol Pigeon dikembangkan tak semata demi hal keindahan saja, tetapi juga memiliki filosofi bagaikan doa terbaik orang tua untuk pertumbuhan buah hatinya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang kurang beruntung, Pigeon akan mendonasikan sebagian penjualan Botol Motif Batik 2021 dan seluruh penjualan produk batik tulis Teratai kepada Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit senilai Rp 200 juta. Pigeon berharap ke depannya melalui botol bermotif batik ini, para ibu dapat tetap memberikan ASI kepada bayinya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)