Komitmen Allianz Indonesia dalam Menjaga Bumi

Komitmen Allianz Indonesia dalam Menjaga Bumi

Berfokus kepada kesehatan bumi, Allianz Indonesia melakukan sejumlah upaya berkelanjutan dan berkomitmen terhadap lingkungan. Hal ini diwujudkan dalam transformasi digital yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Perusahaan asuransi ini telah mengurangi penggunaan kertas dan menggantinya ke sistem digital untuk beberapa proses bisnis. Beberapa diantaranya yakni Allianz Discover, portal Allianz eAZy Connect, serta layanan polis elektronik.

Allianz Indonesia mengklaim, layanan polis elektronik dapat mengurangi penggunaan kertas sebanyak 26 lembar dalam setiap penerbitan polis cetak. Selain itu, perusahaan secara aktif melibatkan lebih dari 34.000 mitra bisnis untuk menggunaan perangkat digital.

“Selama lebih dari dua dekade, kami terus berupaya mengembangkan dan menjaga bisnis yang kuat dan berkelanjutan dengan menyediakan solusi asuransi dan keuangan. Kami sepenuhnya menyadari bahwa tindakan yang kami ambil hari ini akan menjadi landasan bagi generasi mendatang. Kami percaya dengan menanamkan perspektif keberlanjutan di seluruh lini operasi, akan dapat menjadi pendorong kesuksesan jangka panjang perusahaan,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Selain digitalisasi, program yang menjadi fokus Allianz Indonesia adalah CSR. Perusahaan secara konsisten mendukung program Bank Sampah sejak 2018 berupa ajakan kepada karyawan untuk membawa sampah yang telah dipilah. Selain itu, dalam rangka World Clean Up Day, sejak tahun 2019 Allianz Indonesia juga melakukan gerakan tanam 3.000 mangrove di Muara Tawar, Bekasi, sebagai bagian kampanye tanam mangrove untuk setiap polis elektronik yang diterbitkan. Pada 2020, perusahaan kembali melakukan penanaman 2.000 pohon mangrove dan kegiatan pembersihan di Pulau Pramuka.

Pada tahun 2020, Allianz Indonesia telah mengurangi 22,86% dari konsumsi energi dan 51,74% dari konsumsi air dibandingkan tahun sebelumnya berkat kebijakan Work from Home (WFH). Limbah pada kantor pusat Allianz Indonesia juga tercatat menurun sebesar 77,89% atau sebesar 82.548 kg dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)