Komitmen Menuju Masyarakat Toleran dan Inklusif

Menyambut Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni, PT Unilever Indonesia, Tbk. mengumumkan Hernie Raharja, Director of Foods and Refreshments, ditunjuk menjadi Chairman dari Dewan Kesetaraan, Keberagaman, dan Inklusi (Equality, Diversity, and Inclusion Board—ED & I Board) perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) tersebut.

Di bawah kepemimpinan Hernie, ED & I Board Unilever Indonesia meluncurkan serangkaian komitmen baru dalam tiga pilar yaitu: Kesetaraan Gender, Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas, dan Penghapusan Diskriminasi dan Stigma. Rangkaian komitmen ini menjadi panduan upaya jangka panjang Unilever Indonesia dan semua brandnya dalam memainkan peran mewujudkan masyarakat yang toleran dan inklusif.  

“Melalui berbagai program, kami telah mencapai berbagai progress, namun fokus kami sekarang adalah untuk terus mewujudkan komitmen kami ke tahapan selanjutnya,” kata Hernie.  

Komitmen ED & I terbaru dari Unilever Indonesia yang baru diluncurkan adalah dalam hal kesetaraan gender di mana Unilever berkomitmen untuk mencapai kesetaraan di semua level manajerial pada 2025 dan memberikan training bystander intervention (intervensi pelecehan) untuk 4.000 perempuan garis depan operasional perusahaan di seluruh Indonesia hingga tahun 2025.

Kedua, kesetaraan untuk penyandang disabilitas, yakni memastikan 100% fasilitas kantor Unilever Indonesia memiliki akses untuk individu dengan disabilitas pada tahun 2025 dan memberikan beasiswa universitas penuh untuk 5 orang pelajar dengan disabilitas di universitas terbaik di 2025.

Ketiga adalah penghapusan diskriminasi dan stigma. Unilever berkomitmen untuk membuat iklan yang lebih inklusif dari semua brand Unilever Indonesia pada 2022 dan memperbanyak inisiatif di dalam perusahaan guna meningkatkan nilai toleransi dan menghapuskan diskriminasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)