Komitmen Ondelivery Melayani Pengiriman Produk UMKM ke Seluruh Indonesia

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia memberikan dampak yang signifikan ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi. Di sisi lain, pandemi justru meningkatkan pertumbuhan e-commerce di Tanah Air karena mendorong masyarakat untuk terbiasa melakukan transaksi online.

PT Ondel Teknologi Indonesia, perusahaan startup berbasis teknologi karya anak bangsa yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dan logistik, menangkap peluang ini dengan melahirkan Ondelivery pada 27 Januari 2021. Hingga setahun kemudian setelah pemerintah memberlakukan kelonggaran prokes, Ondelivery berani mengumumkan kehadirannya ke public.

“Sejak mulai beroperasi, Ondelivery menunjukkan perkembangan yang signifikan dan mampu bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah eksis. Kami yakin dengan terus berinovasi, Ondelivery bisa menjadi one stop delivery solution bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi mitra utama kami serta masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan logistik mereka,” ujar Gilbert Stanislaus Prawira, Co-founder PT Ondel Teknologi Indonesia.

Gilber mengklaim, pihaknya memiliki pengalaman yang matang dalam bidang logistik, karena itulah berani memulai bisnis dengan strategi yang tepat sasaran dan komitmen tinggi serta didukung tim yang solid,” tambahnya.

Di awal kiprahnya, Ondelivery langsung melakukan gebrakan dengan menyediakan layanan jasa pengiriman yang terbilang lengkap yaitu same-day service, next day service, regular service, cash on delivery, cargo service dan frozen food service. Semua layanan ini dapat dinikmati pelanggan dengan mudah, aman dan terpercaya melalui aplikasi yang dapat diunggah di App Store maupun PlayStore.

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis UMKM belakangan ini, Ondelivery berkomitmen untuk mendukung  pelaku UMKM dengan memfasilitasi pengiriman barang produk UMKM ke berbagai daerah di Indonesia. Lebih lanjut Gilbert menjelaskan perusahaan sudah berkolaborasi dengan UMKM agar bisnis UMKM terus bangkit dan pertumbuhan perekonomian di Indonesia semakin membaik.

Kecepatan dan keamanan dalam proses pengiriman barang merupakan faktor utama yang dibutuhkan para pelaku UMKM. Menyadari hal tersebut, Ondelivery menerapkan prinsip 4K dalam pelayanannya yaitu Kemudahan, Kecepatan, Ketepatan dan Keamanan. Ondelivery juga menawarkan tarif yang kompetitif serta layanan gratis penjemputan atau free pick-up. Ditambah lagi,  memberikan garansi uang kembali apabila paket kiriman barang terlambat sampai ke alamat tujuan.

Terobosan yang dilakukan Ondelivery dengan terus memperluas jangkauan area pengiriman dari yang awalnya hanya melayani lima wilayah DKI Jakarta, kemudian merambah Jabodetabek hingga saat ini sudah menjangkau berbagai daerah di Pulau Jawa. "Target kami, Ondelivery sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dalam waktu dekat ini," terang Gilbert.

Bagi pelanggan e-commerce, saat ini Ondelivery telah bekerja sama dengan puluhan toko online, termasuk sejumlah mitra marketplace di antaranya Blibli, Sociolla, Grosiraja dan masih banyak lagi. "Ke depan, kami akan bekerja sama dengan marketplace besar dan mitra bisnis online lainnya di Tanah Air khususnya UMKM," tegas Gilbert.

Ke depan, perusahaan ini akan ekspansi secara agresif dengan menargetkan membuka 300 cabang serta mampu mengirimkan barang sebanyak 50 ribu/hari..

Swa.co.id.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)