Komitmen Orami Jaga Higienitas Pesanan Ibu dan Anak

Melalui e-commerce Orami, ibu dapat memenuhi kebutuhan sang anak dengan tetap menerapkan pembatasan jarak sosial (physical distancing). Memahami peningkatan belanja berbasis online ini, Orami berkomitmen untuk menjaga higienitas pesanan konsumennya.

“Terjadi peningkatan transaksi di Orami, terutama untuk kebutuhan anak dan bayi yang sifatnya pokok dan rutin, seperti popok dan susu," ungkap Ferry Tenka, Chief Executive Officer Orami (27/03/2020) dalam siaran pers di Jakarta.

Selain kebutuhan ibu dan anak, kebutuhan pada kategori personal hygiene dan suplemen kesehatan juga meningkat. Contohnya seperti tissue basah, hand sanitizer, sabun cair, masker, dan multi vitamin juga mengalami peningkatan transaksi. Melihat peningkatan tersebut, Ferry mencoba mengimbangi permintaan tersebut dengan prosedur higienitas yang diterapkan.

"Kami berusaha membantu konsumen dengan memaksimalkan layanan pengiriman same-day untuk Jabodetabek, dan memastikan pengiriman yang lebih cepat dan juga terjangkau ke kota-kota lain di seluruh Indonesia," tambahnya.

Meningkatkan keamanan pesanan konsumen ini diterapkan dengan pemberlakuan SOP tambahan di proses logistik untuk memastikan higienitas pesanan. Produk-produk akan melalui proses disinfektasi terlebih dahulu. Kantor serta gudang produk, akan dipastikan selalu dalam keadaan steril. Alur masuk keluar gudang yang dilalui oleh kurir dan kru, akan secara berkala diukur suhu tubuhnya. Mereka juga diwajibkan untuk memakai masker dan hand sanitizer.

"Semua hal ini kami lakukan tidak hanya untuk menjaga higienitas dan peace of mind konsumen saat berbelanja, namun juga untuk melindungi kesehatan dan keamanan para kurir dan kru di gudang Orami," kata Ferry.

Sebagai e-commerce yang memiliki gudang penyimpanan sendiri, pengiriman Orami dilakukan oleh kurir internal. Sehingga Orami dapat lebih mudah mengontrol kualitas dan higienitas layanan. Ferry juga menjelaskan, bahwa ke depannya Orami juga akan menjamin selalu memberlakukan harga normal untuk semua produk yang dijual.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)