Komitmen Toto Tingkatkan Kualitas Sanitasi Diganjar Penghargaan

Di tengah situasi dimana kebersihan dan kesehatan merupakan hal yang utama, Toto Indonesia memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kesadaran dan kualitas sanitasi di Indonesia. Kantor pusat yang baru, terinspirasi dari kejernihan air untuk menciptakan pengalaman yang mengingatkan peran air bersih, berhasil memenangkan penghargaan BCI Asia Interior Design Award 2020.

BCI Asia Interior Design Award merupakan ajang tahunan internasional yang memberikan penghargaan terhadap hasil karya arsitektur dan bangunan. Penghargaan ini dibagi menjadi 7 kategori seperti residential, institutions, offices, retail, F&B, hotels dan recreational. Di tahun 2020 ini, desain kantor pusat Toto Indonesia memenangkan kategori offices dari 7 negara yang berpartisipasi yaitu China & Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam.

Hanafi Atmadiredja, Presiden Direktur PT Surya Toto Indonesia menjelaskan, desain kantor ini dapat mencerminkan komitmen perusahaan serta jati diri dalam menghadirkan produk sanitasi yang berkualitas, futuristik dan ramah lingkungan. Perpaduan suasana budaya Jepang dan Indonesia ini, sama seperti perpaduan produk yang menggabungkan kualitas material dari Indonesia dan aspek modern dari Jepang untuk menciptakan produk yang berkualitas dan inovatif.

Dalam mewujudkan representasinya tersebut, Field Four Design Office, konsultan desain kelas dunia, telah dipilih untuk mendesain suasana interior kantor pusat Toto Indonesia. Perseroan merupakan perusahaan lokal dan bukanlah cabang luar negeri dari Toto Jepang. “Karena itu kami bertekad proyek desain ini harus dapat menunjukkan identitas Toto Indonesia,” jelas Toshiyuki Okubo, Project Director Field Four Design Office.

Berada di tengah kota Jakarta, di tengah cahaya dan kebisingan pusat kota, inspirasi dari desain kantor pusat Toto Indonesia adalah kejernihan air. “Kami ingin menciptakan pengalaman yang mengingatkan peran air bersih pada kehidupan sehari-hari. Dari pintu masuknya sudah terpancar warna identitas perusahaan yaitu biru dengan konsep light from water reflecting the city. Untuk desain dari dinding eskalator yang menghubungkan ke lantai showroom mengekspresikan cahaya dari air mengalir, light from flowing water dan desain dari showroom Toto dengan konsep light from a quiet pond,” tambah Yuta Shimada, Designer Field Four Design Office.

Menjawab tantangan peningkatan penggunaan air bersih, Toto berusaha menghadirkan rangkaian produk yang telah dilengkapi teknologi eco-friendly, yang memungkinkan efisiensi daya dan air mulai dari keran, shower, bidet, urinal, kloset, wastafel, hingga hand dryer. Misalnya fitur teknologi aerated bubble, meski air yang keluar terasa deras, namun air yang digunakan adalah dalam jumlah yang minimal.

Untuk berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat, Toto Indonesia telah bekerja sama dengan Habitat for Humanity dalam kampanye #salingpeduli yang mendukung para pejuang medis dengan menyediakan tempat tinggal sementara bagi para staf rumah sakit agar mereka dapat beristirahat di tempat yang nyaman. Selain itu, telah memberikan bantuan berbagai Alat Pelindung Diri kepada rumah sakit berupa handscoon, masker bedah dan baju coverall.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)