Koneksi Media Nusantara Hadirkan Connx

Kehadiran Connx disambut influencers dan content creators, untuk berpartisipasi membuat dan mengirimkan konten-konten yang inspiratif agar dapat dinikmati dan menginspirasi pengguna lainnya. (Foto: Dok.Connx)

Kemajuan teknologi digital telah banyak memberikan banyak perubahan bagi kehidupan manusia untuk memberi kemudahan yang maksimal bagi manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Dalam dunia pendidikan misalnya, teknologi dapat membuat bahan ajar dan media pembelajaran lebih menarik, inovatif dan interaktif karena digabungkan gambar, video, audio, animasi dan game sehingga peserta didik dapat termotivasi dan aktif dalam pembelajaran. Teknologi digital tidak hanya berdampak positif bagi pendidikan tetapi juga berdampak negatif dalam pendidikan.

Untuk menyikapi perkembangan teknologi, dibutuhkan kecakapan digital dalam menggunakan teknologi dan internet agar terhindar dari pemberitaan negatif seperti SARA, hoax, pornografi, dan lain sebagainya. Media digital seharusnya bisa memberikan lebih banyak efek positif bagi orang-orang yang memanfaatkan secara bijaksana. Realitanya saat ini banyak yang melakukan pelanggaran etika dan moral dalam memanfaatkan media digital. Perilaku negatif dan tidak bijaksana ini sayangnya banyak juga didominasi oleh generasi muda.

Hal inilah justru merangsang PT Koneksi Media Nusantara meluncurkan Connx (keneks) sebagai media digital berbagi yang menyiarkan informasi dan konten positif. “Connx memiliki ekosistem teknologi untuk mendorong merubah kebiasaan penggunanya dalam menikmati serta berkreasi di dalam platform,” kata David Christ, CEO dan Pendiri Connx.

David menambahkan Connx sebagai user-centric media platform digital pertama di Indonesia, Connx juga mengajak semua pengguna dan para kreator untuk turut berpartisipasi membuat dan mengirimkan konten-konten yang inspiratif agar dapat dinikmati dan menginspirasi pengguna lainnya.

Lewat ekosistem teknologi yang ada di dalam Connx, setiap aktivitas pengguna mulai dari membaca, menonton, membuat konten dan menikmati siaran langsung, pengguna akan mendapatkan Connx Coin yang bisa dikumpulkan dan ditukar dengan berbagai experience dan rewards menarik yang ada di dalam Connx. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan agar pengguna terus produktif serta cakap dalam digital.

“Harapan kami sebagai pioner user-centric media platform, Connx mampu menjadi tools untuk memberikan dampak dalam membantu meningkatkan produktifitas, kreatifitas dan kemampuan literasi para pengguna lewat ekosistem teknologi yang kami miliki. Karena kami sadar setiap menit waktu kita, memiliki nilai dan layak untuk di apresiasi,” kata David Christ.

Diakui David, era digital menyebabkan teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan pesat bersamaan dengan jaringan internet. Terlebih lagi Indonesia menjadi salah satu negara yang ramah terhadap teknologi digital dan aplikasi media sosial. Namun begitu, penyaringan konten di media sosial masih jauh dari yang diharapkan sehingga seringkali muncul konten-konten kurang membangun serta negatif.

Menanggapi kehadiran Connx, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berpendapat platform digital juga hendaknya dalam meningkatkan literasi digital masyarakat dengan melakukan kurasi atau penilaian terhadap konten-konten yang ditayangkan. "Kami berharap platform digital turut berperan dalam mencerdaskan masyarakat, dengan memberikan konten yang
informatif dan edukatif," kata Sandiaga.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)