Kongres Forum Humas BUMN 2019 Antisipasi VUCA

Forum Humas BUMN mengikuti program sertifikasi profesi dari 23 BUMN dengan total 37 peserta yang berprofesi sebagai humas di perusahaan masing-masing. (dok. FH BUMN)

Forum Humas BUMN menginisiasi kongres dan musyawarah nasional (munas) dengan tema “The Future of PR : Hadapi Tantangan Humas di Masa Depan” yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Maret 2019 di Bandung. Kongres ini diharapkan menjadi bekal para insan humas dalam menghadapi tantangan global di era digital saat ini.

Menurut Ahmad Reza, Ketua Umum FHBUMN, “Kongres FHBUMN ini bertujuan menjadi forum sinergi dan kolaborasi yang membahas tantangan PR saat ini dan ke depan, termasuk juga mengangat beberapa success story komunikasi korporat.”

Kongres dan munas FHBUMN kali ini akan menghadirkan narasumber internasional, yaitu Catherine Arrow dari Global Alliance dan PR Institute of New Zealand (PRINZ), yang pada 2020 akan menjadi tuan rumah World PR Forum.  Serta Anne Gregory, pakar Corporate Communications, dari Universitas Huddersfield, Inggris. Kedua pembicara ini akan mengangkat tema "PR Readiness in Artificial Intelligence Era".

Para tokoh publik dan praktisi humas juga akan turut berpartisipasi dalam gelaran FH BUMN ini, di antaranya adalah Menteri BUMN Rini M. Soemarno, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hambra selaku Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN pun sangat mendukung kongres ini. "Dengan diadakannya kongres ini, diharapkan FHBUMN menjadi corong bagi Kementerian BUMN untuk mempublikasikan semua yang sudah dilakukan oleh BUMN dan apa saja harapan masyarakat dari BUMN" jelasnya.

Akan hadir pula Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo, dan Wakil Direktur Utama BRI Sunarso. Selain itu, Direktur Pemasaran & Pelayanan PT Angkasa Pura Devi Suradji, Direktur PT Solusi Bangun Indonesia (Tbk) Agung Wiharto, VP Corporate Communication Pupuk Indonesia Holding Company Wijaya Laksana, Founder & CEO Politicawave, dan Corporate Communication Manager PT Hutama Karya Alfa Haga Rachmady juga akan hadir dalam kongres FHBUMN kali ini.

Ketua Panitia Kongres dan Munas FHBUMN 2019, N.Nurlaela Arief, juga menyampaikan bahwa target peserta hajatan PR ini sebanyak 300 orang yang terdiri dari para praktisi Corporate Secretary, Corporate Communication, serta Humas BUMN. Selain itu terlaksananya kongres PR ini merupakan wujud sinergi dan berkolaborasi dengan akademisi, praktisi kehumasan dan komunikasi, khususnya Humas Pemprov Jawa Barat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)