Konsep Healthy Makeup Produk Marina Saat New Normal

Menurut data World Health Organization Juni 2020, banyak orang mengalami stres sebagai respons alami terhadap kesulitan di masa Covid-19.“Pandemi ini juga berdampak pada mood, emosi dan semangat masyarakat yang dapat turun akibat banyaknya kebiasaan rutinitas yang sebelumnya terasa nyaman dan menyenangkan untuk dilakukan kini tidak dapat lagi dilakukan di masa new normal. Seperti misalnya hang out, jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, travelling. Kondisi yang tidak pasti kapan akan berakhir ini, bisa memunculkan rasa cemas, mood yang turun, frustrasi, tidak berdaya ataupun pesimis di masyarakat”, ujar Veronica Adesla, M.Psi, Psikolog Klinis Personal Growth.

Salah satu yang menjadi perhatian Marina adalah dampak psikologis dari work from home dan dalam menjalani kebiasaan New Normal. Sebagai brand kecantikan yang menjadi pilihan perempuan muda Indonesia, Marina mencari tahu apa yang dapat diberikan oleh brand untuk membantu target audiens, yakni para perempuan Indonesia untuk tetap semangat menjalani hari dan produktif di tengah pandemi Covid-19.

Melalui media sosial media Sahabatmarina, pada Agustus 2020, diadakan survey berupa polling di Instagram terhadap target audiens mengenai fungsi makeup bagi target audiens. Berdasarkan hasil polling yang melibatkan 2.067 perempuan muda Indonesia, 74% di antaranya belum mengerti pentingnya penggunaan makeup di masa New Normal dan saat beraktivitas di rumah baik kuiah maupun work from home, meskipun 87% diantaranya merasa bahwa menggunakan makeup membuat mood mereka lebih bersemangat.

“Rutinitas di pagi hari sebelum bekerja menjadi salah satu langkah penting untuk dapat membangun semangat dan produktivitas. Seperti, bangun di pagi hari, mandi, dan mempersiapkan penampilan diri untuk bekerja sekalipun bekerja dari rumah”, ujar Veronica.

Veronica juga mengatakan, pasti beda rasanya bekerja dengan tampilan siap untuk bekerja, seperti mengenakan riasan dan pakaian rapih (formal ataupun semi-formal) dan bekerja dengan tampilan seperti bersantai di rumah. Dengan tampilan rapi, siap untuk bekerja, otak akan menangkap petunjuk tersebut dan mengatur mindset pikir kita pada setelan untuk bekerja sehingga bekerja pun menjadi lebih produktif dan terasa menyenangkan. Rutinitas di pagi hari, menjaga penampilan menjadi salah satu tips untuk menjaga kesehatan mental dan mood/emosi kita tetap positif di masa pandemi.

“Berdasarkan survei polling yang kami lakukan di Instagram kepada sahabat marina, hasilnya mengatakan bahwa mayoritas mengatakan mereka merasa lebih bahagia dan bersemangat jika menggunakan makeup. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh ahli, ternyata menggunakan makeup memang memiliki dampak terhadap kesehatan psikologis terlebih lagi terhadap produktivitas bekerja, oleh sebab itu, meskipun pandemi ini telah merubah banyak perspektif mengenai kebutuhan penggunaan kebutuhan makeup, kami justru melihat ada peluang di sini, karena penggunaan makeup ternyata menjadi penting”, ujar Melani D. Astuti, GM Marketing Marina.

Marina Glow Ready merupakan rangkaian produk makeup halal, alami dan bebas paraben persembahan Marina dengan konsep healthy makeup dan keunggulan baham utama yang terkandung dalam skin loving ingredients seperti chia seed, argan oil, aloe vera, shea butter, mulberry, lemon, dan avocado. Di mana gabungan kandungan ini bermanfaat untuk melembapkan, teksturnya ringan dan mudah diserap oleh wajah. Terutama bagi orang yang kulitnya sensitif dan tidak betah jika memakai makeup terlalu lama, tidak perlu khawatir karena makeup ini memiliki kandungan yang dapat membantu skin barrier agar lebih bagus sehingga nyaman meski seharian menggunakan masker sekalipun.

Dr. Kardiana Dewi Sp. KK, Dermatovenerologis, mengatakan bahwa, “Saat kita memilih make up untuk penggunaan sehari-hari, kita harus memperhatikan kandungan apa saja yang ada di dalam make up. Sebaiknya, gunakanlah make up yang ringan dan memiliki kandungan yang baik”, ujarnya.

Alyssa Daguise, Brand Ambassador Marina Glow Ready juga turut berkomentar mengenai penyesuaian di masa pandemi, “Banyak sekali perubahan kebiasaan baru yang harus aku sesuaikan di masa pandemi ini, terutama soal pekerjaan. Pekerjaan yang harusnya dilakukan offline, jadi berganti ke platform online.”

Makeup Marina Glow Ready terdiri dari Lip Cream, Lipstick, BB Cream, Liquid Concealer, Loose Powder, TWC, Liquid Highlighter, Blush On, Eyeliner Matic, Eyebrow Matic, Eyebrow Pencil, dan Liquid Foundation. Saat ini, sahabat sudah bisa membeli produk makeup Marina Glow Ready di E-commerce seperti Lazada, Tempo Scan Home Delivery (TSHD) juga September akan tersedia di offline store, Shopee & JD,id.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)