Konsisten pada Connecting Happiness, JNE Cari Pahlawan Kebahagiaan

Menurut data World Happiness Index tahun 2021, saat ini Indonesia berada di peringkat 82. Data ini mengalami peningkatan dari tahun lalu di mana Indonesia berada di posisi 84. Peningkatan ini diyakini mencerminkan perbaikan kondisi kebahagiaan warga di Tanah Air kita.

Sejalan dengan hal tersebut, setelah melakukan Deklarasi Hari Bahagia beberapa waktu lalu, kini JNE mencari sosok-sosok pahlawan tanpa nama di sekitar kita yang senantiasa berbuat baik dan berbagi kebahagiaan.

Pencarian Pahlawan Kebahagiaan ini terinspirasi dari buku Bahagia Bersama. Masyarakat diajak untuk membagikan kisah-kisah inspiratif mereka di media sosial tentang Pahlawan Kebahagiaan mereka masing-masing, tujuannya agar Pahlawan Kebahagiaan tersebut mendapatkan apresiasi dan dapat menginspirasi lebih banyak orang.

M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, mengatakan, dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline ‘Connecting Happiness’ yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. Bahagia Bersam adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan.

“Tagline ‘Connecting Happiness’ yang berarti mengantarkan kebahagiaan, bukan  hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. Kami ingin melibatkan masyarakat yang selama ini juga peduli pada berbuat baik, berbagi kebaikan yang membawa kebahagiaan. Mereka layak untuk diapresiasi,” jelas Feriadi dalam siaran pers di Jakarta (13/10/2021).

Pencarian Pahlawan Kebahagiaan ini dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat mulai 30 September hingga 18 Oktober 2021. Caranya, unggah foto disertai cerita inspiratif mengenai kebaikan membawa kebahagiaan yang pernah dialami, baik yang dilakukan orang lain yang dikenal maupun tidak dikenal di akun Instagram atau Twitter. Pastikan akun tidak di private.

“Sebelum diunggah, peserta harus melakukan mention di Instagram JNE dan tag tiga  akun teman untuk ikut serta. Kemudian, beri tagar #JNEPahlawanKebahagiaan dan #JNEBahagiaBersama. Lima cerita paling inspiratif akan mendapatkan apresiasi berupa hadiah menarik dari JNE,” ujarnya.

Berbuat kebaikan tak perlu berskala besar. Berbuat dan berbagi kebaikan dapat dilakukan oleh siapa pun, di mana pun, kapan pun, kepada siapa pun tanpa pandang bulu. Langkah kecil yang biasa dilakukan dalam menolong dan berbuat kebaikan sudah cukup untuk membantu melengkapi pencarian Pahlawan Kebahagiaan ini. 

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (Pesona), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7.000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)