Konsumen Indihome Dapat Bayar Tagihan di Tokopedia

Banyak bekerja sama dengan perusahaan BUMN di Indonesia, kali ini Tokopedia kembali melakukan kerja sama dengan Telkom Indonesia dalam hal pembayaran tagihan Indihome. Hal ini sebagai salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen Indihome-- layanan Triple Pay dari Telkom yang terdiri dari telepon, internet on fiber atau high speed internet dan televisi interaktif berteknologi internet protocol atau IPTV.

Seperti diketahui, pembayaran tagihan Indihome merupakan layanan pembayaran tagihan (Bill Payment Aggregator) yang dikembangkan oleh PT Finnet Indonesia yang merupakan bagian dari Telkom Group. Ruby Hendrarto, SVP Fintech Digital Business PT Finnet Indonesia dalam paparannya menjelaskan bahwa di tahun keempat sejak berdirinya (tahun-2009), Finnet mendapatkan Sertifikat ISO 9001;2008 dari TUV Rheinland Cert Gmbh dalam ACA Telkom dan pada tahun 2010 mendapat Sertifikasi ISO 9001, ISO 27001 dan PCI DSS untuk layanan Electronic Data Capture (EDC) dan Internet Payment Gateway.

Melalui adanya alternatif baru cara pembayaran ini, kedua perusahaan berharap dapat melayani konsumen Indihome yang sudah mencapai angka 2 juta pelanggan. “Tahun ini kami target menjadi menyentuh angka 3 juta pelanggan,” papar Agus Winarno, OVP Consumer Assurance Telkom.

Hal tersebut diamini oleh Leontinus Alpha Edison, COO Tokopedia. Ke depannya, mulai dari menciptakan peluang lewat bisnis online, membeli atau membayar kebutuhan sehari-hari seperti telepon dan internet, apply tv berlangganan maupun kartu kredit, hingga berdonasi, kami berharap semuanya bisa dimulai dari Tokopedia.

“Kami menyediakan beragam metode pembayaran tersedia di Tokopedia, mulai dari Tokocash, transfer antar bank, instant payment, lewat minimarket hingga kantor pos,” tambah Leon.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)