Kopi Kenangan Pastikan Tidak PHK Karyawan

Kopi Kenangan berfokus pada kebersihan dan kesehatan barista hingga mitranya. (dok Kopi Kenangan)

Gerai minuman non-franchise, Kopi Kenangan memastikan untuk tetap mendukung pihak-pihak yang terkena dampak pandemi COVID-19, terutama para pekerja kesehatan, karyawan Kopi Kenangan, serta berbagai mitra yang bekerja bersama Kopi Kenangan.

“Kopi Kenangan sadar bahwa pandemi COVID-19 ‘memaksa’ kita untuk beradaptasi dengan melakukan berbagai perubahan sekaligus mengubah cara hidup sehari-hari. Kopi Kenangan ingin turut bekerja bersama masyarakat Indonesia dan menghadapi masa-masa menantang ini,” ujar CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata dalam keterangan resminya, (8/4/2020).

Sejak 23 Maret 2020, manajemen Kopi Kenangan telah memastikan pihaknya tidak akan melakukan PHK terhadap barista dan karyawan tetap Kopi Kenangan. Bukan hanya itu, pimpinan Kopi Kenangan juga telah mengambil langkah pertama untuk memastikan kelangsungan bisnis dengan hanya mengambil gaji Rp1/bulan mulai Maret 2020 sampai krisis ini berhasil diatasi. Hal ini dilakukan untuk mendukung stabilitas finansial mereka yang terkena dampak akibat perlambatan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Di samping itu, bisnis yang telah memiliki 300 gerai ini juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar sepanjang tahun 2020 untuk mengantisipasi berbagai pihak yang terkena dampak penyebaran COVID-19. Adapun rinciannya adalah Rp13 miliar digunakan untuk melindungi kesehatan dan keamanan pelanggan, barista serta produk Kopi Kenangan melalui pembelian mesin sterilisasi, hand sanitizer, alat pengecek temperatur dan sarung tangan serta masker non-medis. Sementara sisa Rp2 miliar akan didonasikan langsung kepada beberapa partner yang bekerja bersama Kopi Kenangan.

Adapula distribusi sebanyak 50.000 cangkir gratis untuk para tenaga medis yang menjadi ujung tombak dalam menghadapi pandemi global ini. Kopi Kenangan dikirimkan secara gratis ke rumah-rumah sakit yang menangani kasus COVID-19. “Kami berharap donasi dan upaya ini dapat memberikan kontribusi positif dalam perjuangan kita bersama menghadapi COVID-19 sekaligus membantu dalam menghadapi tantangan yang tengah kita hadapi,” tambah Edward.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)