Korn Ferry dan IAE Paris Sorbonne Business School Siapkan Pemimpin Kelas Dunia

Sumber daya manusia menjadi faktor penting dalam meningkatkan performa bisnis, apalagi menyambut era disrupsi digital. Supaya bisnis digital di Indonesia bisa lebih cepat terakselerasi, diperlukan kualitas pemimpin berstandar global.

Untuk itu, Korn Ferry dan IAE Paris Sorbonne Business School bekerja sama menghadirkan program akselerasi bagi eksekutif perusahaan dengan tujuan mengembangkan para pemimpin perusahaan agar dapat mengantisipasi dan menjawab berbagai tantangan dalam kompetisi bisnis di lingkungan global.

Program yang bertema ‘Building Global Digital Leaders’ ini ditujukan baik untuk eksekutif perusahaan yang baru dilantik maupun jajaran eksekutif yang ada saat ini (incumbent) di berbagai perusahaan, institusi pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk meningkatkan keahlian kepemimpinan sehingga dapat menginspirasi karyawan-karyawan mereka dan mencapai tujuan perusahaan. Program ini juga mempersiapkan lahirnya calon-calon pemimpin perusahaan (CEO), terutama di era evolusi teknologi dan ekonomi global.

Satya Radjasa, Chairman & Managing Director Korn Ferry Indonesia di Jakarta, (9/1/2019), berkata, penggunaan teknologi dalam bisnis dan di masyarakat terus berkembang serta akan membentuk kembali industri. Oleh karena itu, para pemimpin perusahaan harus menjadi pelopor perubahan karena mereka berpikir jauh ke depan dan mengarahkan perusahaan agar dapat bertahan di era digital saat ini.

Program 7 hari tersebut merupakan perpaduan antara sesi pembelajaran teori dan praktik yang dilaksanakan baik di Korn Ferry Indonesia maupun di IAE Paris Sorbonne Business School. Para calon kandidat program yang diterima akan mengikuti evaluasi individu dan pembinaan khusus. Selama program berlangsung, para peserta belajar tentang kompetensi kepemimpinan yang sangat dibutuhkan dalam memimpin dan memberikan inspirasi di era digital.

Sebagai bagian dari program tersebut, terdapat pula program kunjungan ke perusahaan di Paris, sehingga para peserta memperoleh pemahaman langsung bagaimana perusahaan tersebut memanfaatkan disrupsi serta mampu bertahan di era digital global.

Lebih dari 20 eksekutif senior dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta mengikuti angkatan pertama program akselerasi ini pada bulan Oktober 2018, dengan peserta antara lain dari salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Program akselerasi bagi eksekutif perusahaan ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun dan hanya terbatas untuk beberapa peserta saja untuk setiap angkatan sehingga setiap peserta dapat berinteraksi secara intensif dengan para pembicara ahli yang menjadi mentor mereka maupun dengan sesama peserta lainnya. Angkatan kedua dan ketiga program ‘Building Global Digital Leaders’ akan berlangsung pada Februari 2019.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.is

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)