Kreasi Imajinasi Bersama Cheetos

Siapa yang tidak kenal Cheetos? Merek kudapan ini telah hadir menemani generasi 90an ini masih eksis dan digandrungi seluruh kalangan terutama remaja hingga saat ini. Di tahun ini, Cheetos kembali mengajak remaja dalam kompetisi 'Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu'. Kampanye digital ini dilatarbelakangi uniknya bentuk potongan Cheetos dalam setiap kemasannya.

Harry Susanto Wibowo, Marketing Manager Snack Food, mengemukakan, Cheetos memiliki keunikan tersendiri yaitu bentuk potongannya yang berbeda-beda. Dengan keunggulan unik ini, Cheetos bisa dikreasikan menjadi bentuk-bentuk yang bisa ditemukan sehari-hari. Selain itu, dengan target remaja usia 12-15 tahun di mana mereka sedang gencar-gencarnya diasupi media sosial dan konten-konten di internet, kompetisi digital ini dinilai efektif.

Meurutnya, kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi remaja untuk menuangkan imajinasi sekreatif mungkin. Peserta yang mengikuti kompetisi ini dapat membuat kreasi bentuk-bentuk unik dari potongan Cheetos lalu mengunggahnya di media sosial seperti Instagram dan Facebook. Tak lupa disertai tagar dan di-tag di akun resmi Cheetos.

Kompetisi ini telah diadakan dua kali. Sebelumnya, di kompetisi ini berhasil terkumpul 38 ribu foto dengan pengumpulan per hari sebanyak 400 foto. Tahun ini, Cheetos menargetkan per hari terkumpul 500 foto. Perhitungan submission per hari ini berdasarkan kategori pemenang yaitu pemenang harian dan mingguan. Untuk pemenang harian, akan dipilih 6 orang pemenang yang masing-masing akan mendapat hadiah Rp 500 ribu. Untuk pemenang mingguan, akan dipilih 15 pemenang mingguan dengan hadiah masing-masing Rp 250 ribu. Dengan 2 kategori demikian, total hadiah sebanyak Rp 180 juta.

Dilaksanakan untuk kedua kalinya, kompetisi ini berbeda dengan tahun lalu. Erwin Susanto, Brand Manager Extruded Category, menyampaikan, pelaksanaan tahun ini tidak hanya pengumpulan foto saja, melainkan pameran kreasi yang masuk dari peserta di Mall Kota Kasablanka pada 5-10 November 2019. Kreasi yang menang kompetisi akan dibuat tiruannya dari bahan resin untuk kemudian dipamerkan.

Untuk diketahui, Cheetos merupakan produk snack unggulan dari joint venture PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. dan Pepsico Inc. yang telah mendunia sejak 1992.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)